alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perjalanan Spiritual Lukman Sardi, Pilih Kristen usai Perdalam Agama Islam

Eko Faizin Kamis, 29 Juli 2021 | 18:53 WIB

Perjalanan Spiritual Lukman Sardi, Pilih Kristen usai Perdalam Agama Islam
Lukman Sardi di acara gala premiere 'Surat Kecil untuk Tuhan' di CGV Cinemas, kawasan Thmarin, Jakarta Pusat, Selasa malam (20/6/2017). [suara.com/Ismail]

Lukman Sardi memastikan seluruh anggota keluarganya tak masalah dirinya menganut kepercayaan berbeda.

SuaraRiau.id - Lukman Sardi pindah agama menjadi perhatian usai menceritakan pengalaman spiritualnya bersama istrinya, Pricillia Pullunggono.

Lukman Sardi memastikan seluruh anggota keluarganya tak masalah dirinya menganut kepercayaan berbeda.

Sebab, menurut aktor 50 tahun tersebut seluruh pilihan pasti telah melalui pertimbangan panjang dan matang.

Hal itu Lukman Sardi sampaikan dalam sebuah momen di Youtube Daniel Mananta Network milik presenter Daniel Mananta.

“Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (pacaran) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik atau apa. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh,” ujar Lukman seperi dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (29/7/2021).

Ia menuturkan bahwa dirinya pindah agama ke Kristen sangat dipengaruhi kakeknya. Beberapa tahun lalu, kakeknya berpesan mengenai kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.

“Sebenernya yang punya influencer yang dalam itu dari opa gue dari mama Marini. Dia itu tentara tapi dia lembut, dia orang jujur, nggak pernah marah dan base on kasih,” ujar dia.

Lukman menceritakan pada saat itu merupakan momen ulang tahun pernikahan kakeknya. Peristiwa itu, menurutnya berimbas besar dalam kehidupan spiritualnya.

“Pada saat itu ada ulang tahun pernikahan opa oma gue 50 tahun. Opa itu bikin buku cerita tentang perjalan cintanya. Dia nyelipin tulisannya ke gue itu tentang kasih. Itu impact yang gede buat gue,” ungkap dia.

Sejak itu, Lukman Sardi memulai perjalanan spiritualnya. Momen tersebut juga bertepatan saat pacaran dengan sang istri, Pricillia Pullunggono yang kala itu masih berbeda agama.

Komentar

Berita Terkait