alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengusaha di Riau Diingatkan Bayar Penuh THR Karyawan

Eko Faizin Rabu, 14 April 2021 | 22:52 WIB

Pengusaha di Riau Diingatkan Bayar Penuh THR Karyawan
Ilustrasi Uang. (pixabay.com/EmAji)

Sementara selama ini karyawan sudah banyak memberi keuntungan finansial bagi perusahaan.

SuaraRiau.id - Pengusaha di Riau diminta Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy Moh Yatim untuk menaati ketetapan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah yang menyebut tunjangan hari raya atau THR 2021 harus dibayar lunas.

Eddy Yatim mengungkapkan bahwa perusahaan harus memahami bahwa karyawan merupakan aset Sumber Daya Manusia (SDM) yang mahal sehingga amat wajar menjadi prioritas bagi perusahaan.

"Kami dari komisi V mengingatkan kepada para pengusaha kita agar mereka taat azas lah dalam memberikan tunjangan kepada karyawan. karyawan itu kan aset, oleh karena itu kita berharap perusahaan mendahulukan hal itu," ujar dia dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa, (14/4/2021).

Lebih lanjut, politisi Demokrat ini tak menampik bahwa kondisi sejumlah sektor ekonomi mengalami gunjangan di masa pandemi termasuk beberapa jenis usaha yang terimbas cukup dalam.

Namun demikian, kata dia, kondisi ini baru terjadi setahun atau dua tahun belakangan. Sementara selama ini karyawan sudah banyak memberi keuntungan finansial bagi perusahaan.

"Kita memahami di kondisi ini semua sektor ekonomi melemah, semua hal menurun. tetapi ini kan baru setahun dua tahun, sebelumnya kan kita juga sudah menerima banyak hal," sebutnya.

Berdasarkan hal tersebut, menurutnya sangat layak apabila perusahaan memberi balas jasa yang layak.

Selain untuk karyawan Eddy juga menyebut hal ini sebagai salah upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan memberi stimulus ekonomi yang lebih luas.

"Karena ini merupakan aset besar kita perusahaan dahulukan lah mereka untuk membantu kehidupan mereka. ini kita ingatkan kepada teman-teman yang bergerak di bidang bisnis, jasa, dimanapun," tegas Eddy.

Komentar

Berita Terkait