facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Manfaat NFT untuk Keuntungan Bisnis

Eliza Gusmeri Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:48 WIB

10 Manfaat NFT untuk Keuntungan Bisnis
Lukisan NFT Ridwal Kamil yang Dibeli Crazy Rich Bangka (@lanangcikall)

NFT terlihat jelas memiliki manfaat yang besar bagi individu. Namun, sebetulnya manfaat NFT juga bisa dirasakan pelaku bisnis

SuaraRiau.id - NFT atau Non-Fungible Token sedang naik daun. Terlebih seorang pemuda asal Semarang, Ghozali yang berhasil menjual foto-foto swafoto miliknya selama lima tahun terakhir (2017-2021) dengan keuntungan miliaran rupiah.

NFT terlihat jelas memiliki manfaat yang besar bagi individu. Namun, sebetulnya manfaat NFT juga bisa dirasakan pelaku bisnis

NFT dapat ditekuni guna meningkatkan penjualan dalam bisnis Anda. Sebelum mengetahui manfaat NFT bagi kelangsungan sebuah bisnis, mari pahami dahulu apa yang disebut sebagai NFT.

Pengertian NFT

Baca Juga: Mengapa NFT Ghozali Dihargai Hingga Miliaran Rupiah?

NFT atau Non-Fungible Token adalah token (berasaskan kode program di blockchain) yang mewakili file digital, seperti foto, gambar, lagu, rekaman suara, video, game, dan sebagainya.

File digital itu tidak disimpan di blockchain, melainkan di server biasa ataupun jaringan server IPFS.

Token akan merujuk secara kekal terhadap data binary file tersebut. Itu yang membuat token dan file yang diwakilinya dapat dengan mudah dilacak setiap transaksinya.

Pada penerapannya, NFT memberi banyak keuntungan bagi seniman-seniman yang selama ini kurang memiliki ruang untuk memperjualbelikan karya orisinalnya.

Melalui NFT, mereka dapat memperdagangkan karya-karyanya, bahkan mengaturnya untuk tersedia dalam beberapa pieces (unit) saja.
Sehingga, karya tersebut dapat “dikatakan langka” dan terjual dengan harga yang tidak sedikit. Jika NFT menguntungkan bagi para seniman, lantas apa manfaatnya bagi bisnis?

Baca Juga: Dari Foto Kucing Oren hingga Data Diri, Warganet Indonesia Jual NFT Unik Ini

Manfaat NFT untuk Bisnis

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait