facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Bubarkan Kerumunan Aksi Reuni 212, Massa: Kemarin Demo Buruh Boleh

Eko Faizin Kamis, 02 Desember 2021 | 09:14 WIB

Polisi Bubarkan Kerumunan Aksi Reuni 212, Massa: Kemarin Demo Buruh Boleh
Massa aksi Reuni 212 berkumpul di kawasan barikade Jalan H. Agus Salim, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). [ANTARA/Mentari Dwi Gayati]

Peserta Reuni 212 sempat berdebat dengan anggota kepolisian yang membantu memecah kerumunan itu.

SuaraRiau.id - Kerumunan puluhan massa Aksi Reuni 212 di Jalan H Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat dibubarkan petugas dari Polda Metro Jaya, Kamis (2/12/2021).

"Bapak ibu semua yang kami hormati, kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing, monggo. Sekali lagi bapak-bapak, ibu-ibu, untuk tidak berkumpul. Oke foto-foto dulu," kata Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya dikutip dari Antara, Kamis (2/12/2021).

Peserta Reuni 212 sempat berdebat dengan anggota kepolisian yang membantu memecah kerumunan itu.

"Kemarin demo buruh boleh, Pak. Itu kan juga kerumunan. Kita cuma reuni aja, silaturahmi," kata Halimah, salah satu massa Reuni 212.

Meski sempat berdebat dengan aparat kepolisian, massa Reuni 212 tetap membubarkan diri dan melakukan jalan bersama (long march) ke arah Tugu Tani.

Selama long march, massa juga turut mengajak warga untuk ikut bergabung dan meramaikan Aksi Reuni Akbar 212.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih tersendat karena massa berjalan di bahu jalan. Kendaraan motor juga banyak yang berhenti untuk menonton Reuni 212.

Diketahui sebelumnya, Aksi Reuni 212 yang direncanakan digelar hari ini, Kamis (2/12/2021) di Masjid Az Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat batal.

Disitat dari Antara, penolakan tempat Aksi 212 itu lantaran keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham masih dalam suasana duka.

Pasalnya, keluarga besar di Masjid Az Zikra masih diselimuti duka atas wafatnya putra kedua dari Almarhum Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra pada Senin, 29 November 2021.

"Karena ada permintaan dari keluarga yang kebetulan sedang berduka, karena sebelumnya ada permintaan belum berduka, tapi kemarin berduka," jelas Ketua Yayasan Az Zikra, Khotib Kholil.

Ia mengungkapkan bahwa panitia Reuni Akbar 212 telah menerima surat penolakan dari keluarga Ustaz Arifin Ilham dan akan mencari lokasi alternatif pelaksanaan reuni akbar.

"Kita sudah bicara sama panitia 212 juga, mereka menerima dan mencari alternatif tempat. Kita bukan tidak ingin, tapi menghargai yang berduka, sehingga dari 212 juga itu menerima hal tersebut," terang Kholil. (Antara)

Komentar

Berita Terkait