alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pekanbaru Gelar Vaksinasi Lansia di 3 Lokasi, Ini Link Pendaftarannya

Eko Faizin Rabu, 29 September 2021 | 19:52 WIB

Pekanbaru Gelar Vaksinasi Lansia di 3 Lokasi, Ini Link Pendaftarannya
Ilustrasi vaksinasi lansia. [Dok, Puskesmas Kramat Jati]

Ia menjelaskan bahwa pihaknya membuka tiga lokasi vaksinasi lansia yang bisa didatangi oleh para lansia sesuai lokasi mereka tinggal.

SuaraRiau.id - Pemkot Pekanbaru bekerjasama dengan Relawan Peduli Covid-19 Riau kembali menggelar vaksinasi massal bagi golongan lanjut usia atau lansia.

Hal ini dilakukan guna menggesa tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok dan mendukung percepatan pencapaian target 60 persen golongan lansia tervaksin.

Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau Dirmanto Chang mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 lansia ini juga mendorong pemulihan ekonomi.

"Kami membuka posko vaksinasi lansia 60 tahun ke atas guna mendukung percepatan pencapaian 60 persen lansia tervaksin untuk menuju PPKM level 1 dan pemulihan ekonomi," kata Dirmanto Chang dikutip dari Antara, Rabu (29/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya membuka tiga lokasi vaksinasi lansia yang bisa didatangi oleh para lansia sesuai lokasi mereka tinggal.

"Yang pertama adalah di Sekretariat Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Jalan Karya Indah, Nomor 88, Pekanbaru. Kemudian di Hotel Furaya Ruang Maharani Lantai I dan juga di Hotel Premiere ruangan Business Centre Lantai I," katanya.

Untuk waktunya, lanjut Dirmanto, yakni dari tanggal 29 September hingga 8 Oktober 2021 dari mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

"Jadi bagi lansia sudah bisa langsung datang ke tiga lokasi tersebut dengan membawa KTP," katanya.

Lebih lanjut, Dirmanto calon peserta vaksinasi harus mendaftarkan diri dulu melalui link https://forms.gle/2aQcYPUFm4an3UNz9.

Hal tersebut guna mempermudah proses administrasi bagi lansia yang berminat.

"Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan. Jadi panitia hanya akan melayani yang telah mendaftar secara daring tersebut. Bagi yang tidak mohon maaf tidak akan dilayani," sebutnya.

"Kami ingatkan jangan lupa juga membawa fotocopy KTP," jelas Dirmanto.

Komentar

Berita Terkait