alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pergolakan Batin Penyanyi Tere hingga Pilih Mualaf dan Mantap Berhijrah

Eko Faizin Jum'at, 09 April 2021 | 09:18 WIB

Pergolakan Batin Penyanyi Tere hingga Pilih Mualaf dan Mantap Berhijrah
Annisa Theresia Ebenna Ezeria atau yang dikenal Tere. [Ist/Instagram]

Tere pindah agama dan kini telah memeluk islam alias mualaf.

SuaraRiau.id - Tere merupakan penyanyi merupakan di era 1990 hingga 2000-an. Lagu-lagu Tere sangat akrab di telinga kala itu.

Ternyata, Tere punya kisah terkait perjalanan spiritualnya. Tere pindah agama dan kini telah memeluk islam alias mualaf.

Penyanyi bernama lengkap Annisa Theresia Ebenna Ezeria itu bersyahadat dan menjadi muslim pada tahun 2000, namun kabar hijrahnya baru santer terdengar tahun 2018.

Beberapa waktu lalu, Tere berkesempatan membagi kisah mualafnya, bagaimana ia melalui pergolakan batin hingga memutuskan hijrah.

Dikisahkannya, usai mengucap dua kalimat syahadat pada tanggal 2 September 2000, Tere berujar terus merasa bersyukur.

Setelah belajar membaca Alquran, Tere merasakan begitu banyak petunjuk yang ia dapatkan lagi. Ada banyak pelajaran yang ia dapat ketika melakukan itikaf di masjid pada bulan Ramadan.

Theresia Ebenna Ezeria alias penyanyi Tere pindah agama dari Kristen menjadi Islam.
Theresia Ebenna Ezeria alias penyanyi Tere pindah agama dari Kristen menjadi Islam.

Saat terus mempelajari dan memperdalam Islam, Tere semakin mengetahui banyak hal. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk menutup auratnya dan menggunakan hijab secara syari.

Tere kemudian memutuskan untuk menutup aurat secara kafah pada 6 Januari 2017. Tere merasakan banyak mendapatkan hidayah setelah mengenakan hijab, ia meminta doa dari masyarakat agar istikomah.

Dalam laman youtube Kisah Mualaf Dunia – Kisah pencari kebenaran, Tere diwawancarai seorang ustaz. Kemudian Tere punmembeberkan soal pergolakan batinnya saat ingin masuk islam.

“Saya lahir di dunia dengan kondisi orangtua bukan Islam tapi Nasrani. Keluarga besar saya kebanyakan Katolik. Saya sekolah kesusteran katolik tapi ketika SMA dan kuliah saya di sekolah umum,” ujar wanita yang kini bernama Annisa Teresia Pardede, dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com.

Komentar

Berita Terkait