alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Mualaf Reza Rahadian, Sikap sang Ibu yang Beda Agama Bijak Banget

Eko Faizin Kamis, 08 April 2021 | 17:26 WIB

Kisah Mualaf Reza Rahadian, Sikap sang Ibu yang Beda Agama Bijak Banget
Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Reza Rahadian menjadi seorang mualaf bukan diajak oleh siapapun.

SuaraRiau.id - Banyak yang tak tahu bahwa aktor ternama Reza Rahadian ternyata seorang mualaf. Baru-baru ini, ia mengisahkan perjalanan spiritualnya sebelum dan sesudah pindah agama.

Pria pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini mengaku dibesarkan dalam ajaran agama Kristen. Reza Rahadian menjadi seorang mualaf bukan diajak oleh siapapun.

Namun, meski berbeda keyakinan dengan ibu dan adiknya, Reza dan keluarga tetap bahagia menjalani kehidupan dan agamanya masing-masing.

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Reza Rahadian menceritakan masa kecilnya.

Sejak kecil, ia merupakan seorang Nasrani dan dibesarkan di sekolah Kristen. Bahkan kata, Reza, mendiang Glenn Fredly merupakan salah satu guru Reza saat kecil.

“Dibesarkan sebagai Nasrani dong, gue dari kecil sekolah Minggu, Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu. Jadi gue dibesarkan secara Kristen, dan nila-nilai itu ada di dalam diri gue,” kata Reza Rahadian dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (8/4/2021).

Seiring berjalannya waktu, aktor berdarah Maluku itu memutuskan untuk menjadi seorang mualaf bukan karena diajak oleh siapapun. Tapi, keputusannya pindah agama adalah hasil komunikasi dirinya dengan Tuhan dan dengan ibunya.

“Tapi gue meyakini panggilan gue ke sana, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun, kerjaan bukan, pasangan lebih lebih lagi, atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak, enggak sama sekali. Itu adalah komunikasi yang di atas, dan komunikasi dengan nyokap gue,” kata pria 34 tahun itu.

Ia mengungkapkan bahwa sebelum pindah agama, dirinya membicarakan hal tersebut kepada ibunya. Saat belum selesai bicara, ibu Reza langsung memberikan pengertian bahwa putranya berhak memilih agama yang diyakininya.

Sang ibu juga berpesan agar Reza bisa menjalani agama Islam dengan baik.

Komentar

Berita Terkait