alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mualaf, Marcell Darwin Cerita Keluarga hingga Pertama Kali Salat Jamaah

Eko Faizin Kamis, 08 April 2021 | 09:23 WIB

Mualaf, Marcell Darwin Cerita Keluarga hingga Pertama Kali Salat Jamaah
Marcell Darwin [Suara.com/Suci Febriastuti]

Keputusan Marcell Darwin pindah agama bukan perkara yang mudah.

SuaraRiau.id - Selebritas Marcell Darwin memutuskan mendalami Islam dan kini menjadi seorang mualaf. Ia menjadi mualaf sebelum akhirnya menikah dengan sang istri, Nabila Faisal atau Fasty Nabila.

Keputusan Marcell Darwin pindah agama bukan perkara yang mudah. Namun, ia mampu membuktikan bahwa dirinya perlahan bisa menjadi seorang Muslim yang taat.

Marcell Darwin memutuskan untuk beralih agama dari seorang Nasrani menjadi Muslim. Penuturan tersebut dikonfirmasi langsung oleh A’a Reza, ustaz yang mengislamkannya setelah Marcell menikah dengan Nabila pada Januari 2020 lalu.

“Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu (Marcell jadi mualaf). Karena memang ayahnya (Marcell) juga ‘kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi, memang keluarga ini keluarga yang multi agama, gitu,” kata A’a Reza dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (8/4/2021).

Marcell juga banyak menimba ilmu agama dari ustaz yang mengislamkannya, A’a Reza. Setelah sang anak lahir, keinginan Marcell tak banyak, yakni ingin anaknya paham agama.

Kisah mualaf Marcell Darwin kemudian bisa dijadikan inspirasi dan pembelajaran bagi masyarakat luas.

Marcell Darwin dan Nabila Faisal [YouTube/The Darwins]
Marcell Darwin dan Nabila Faisal [YouTube/The Darwins]

Menurutnya, aktor blasteran Jerman ini lahir dari orangtua beda agama, ayahnya merupakan seorang Muslim.

Setelah menikah dengan Fasty Nabila, Marcell mengaku menghamili istrinya lebih dulu sebelum keduanya menjadi sepasang suami istri. Untuk itu, mereka sempat berpikir untuk ijab qabul ulang lantaran mempertimbangkan ajaran-ajaran agama Islam soal si buah hati.

Pengakuan mengejutkan itu, Marcell dan Nabila lontarkan di kanal YouTube-nya. Mereka mengaku bahwa Nabila hamil sebelum menikah yang membuat keduanya harus mempercepat pernikahan mereka.

Namun, ia menegaskan bahwa hamil duluan bukan alasan mengapa keduanya menikah. Memang sejak pacaran, Nabila dan Marcell berencana untuk lanjut ke pelaminan.

Komentar

Berita Terkait