facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Wanita di Riau Buang Bayi Bertali Pusar di Pinggir Jalan karena Panik

Eko Faizin Selasa, 09 Maret 2021 | 16:40 WIB

Geger Wanita di Riau Buang Bayi Bertali Pusar di Pinggir Jalan karena Panik
Bayi perempuan yang ditemukan warga saat berada di klinik yang berada di Duri, Kabupaten Bengkalis. [Suara.com/Panji Ahmad Syuhada]

Tak berselang lama, warga sekitar langsung memadati areal penemuan bayi yang berada di dekat masjid.

SuaraRiau.id - Warga di kawasan Pasar Dewi Sartika, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dibuat heboh dengan penemuan bayi yang masih merah lengkap dengan tali pusarnya di tepi jalan, pada Senin (8/3/2021) malam.

Awalnya bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh warga lantaran mendengar suara tangisannya.

Tak berselang lama, warga sekitar langsung memadati areal penemuan bayi yang berada di dekat masjid.

Kemudian, aparat kepolisian juga turun ke lokasi itu. Sementara bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu pun langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk diberikan tindakan medis.

"Malam itu ada tangisan bayi, kita cari sumber suaranya, rupanya benar ada bayi yang masih ada tali pusarnya," kata Lina, seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi, Selasa (9/3/2021).

Sementara pada saat itu, warga sekita juga tidak mengetahui orangtua dari bayi yang baru dilahirkan itu. Mereka pun sempat heboh dan terus mencari keberadaan sang ibu bayi tersebut.

Petugas kepolisian dari Polsek Mandau saat turun ke lokasi membantu mengevakuasi bayi malang itu ke klinik terdekat.

Berselang beberapa jam kemudian, polisi berhasil menemukan seorang wanita yang merupakan ibu dari bayi yang dibuang tersebut. Petugas pun membawanya ke klinik tersebut.

Kapolsek Mandau, Bengkalis, Kompol Arvin Hariyadi mengatakan, bahwa pihaknya telah berhasil menemukan ibu dari bayi perempuan itu. Dugaan sementara, ibu yang tega membuang bayinya tersebut lantaran hasil hubungan gelap.

"Karena panik, yang bersangkutan (ibu bayi) dengan status belum nikah dengan bapak bayi tersebut diduga sengaja membuangnya," kata Arvin.

Dijelaskannya, bahwa ayah dari bayi tersebut hingga kini belum diketahui. Sementara petugas masih terus mendalaminya.

"Semalam ibu dan bayi sudah dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan. Kondisi Ibu dan bayi tersebut dalam keadaan sehat," jelasnya.

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait