alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Februari, Sudah Hampir 5 Hektare Lahan Terbakar di Pekanbaru

Eko Faizin Jum'at, 26 Februari 2021 | 09:30 WIB

Februari, Sudah Hampir 5 Hektare Lahan Terbakar di Pekanbaru
Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Senin (8/2/2021). [Suara.com/Alfat Handri]

Ada empat hektare lahan terbakar pada Januari lalu.

SuaraRiau.id - Luas lahan yang terbakar di Kota Pekanbaru jelang akhir Februari 2021 ini hampir tembus lima hektare.

Lahan terbakar di tujuh titik menyebar di sejumlah kecamatan. Posisinya di Rumbai, Payung Sekaki, Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Bina Widya.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, luas lahan terbakar mencapai 4,6 hektare.

Kebakaran lahan paling banyak terjadi pada bulan Januari 2021. Ada empat hektare lahan terbakar pada Januari lalu. Sedangkan bulan Februari 2021 ada tiga hektare lahan berbakar.

"Jadi ada hampir lima hektare lahan yang terbakar sampai hari ini," terang Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan ada 30 personel yang siaga mencegah kebakaran lahan. Mereka siaga setiap hari untuk melakukan pemadaman di lokasi kebakaran lahan.

Pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan Forkopimda beserta aparatur wilayah untuk mencegah kebakaran lahan. Mereka juga rutin melakukan imbauan dan sosialisasi tentang bahaya kebalaran lahan.

"Kita juga kordinasi dengan lintas sektor, agar bisa mengoptimalkan upaya pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Komentar

Berita Terkait