facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penemuan Gajah Mati di Hutan Bengkalis, Penyebab Masih Diselidiki

Eko Faizin Kamis, 26 Mei 2022 | 13:44 WIB

Penemuan Gajah Mati di Hutan Bengkalis, Penyebab Masih Diselidiki
Penemuan gajah mati ditemukan di Bengkalis. [Dok Polsek Pinggir]

Mendapat informasi tersebut, petugas lalu ke lokasi ditemukannya gajah malang itu.

SuaraRiau.id - Gajah mati kembali ditemukan di wilayah Riau. Kali ini satwa jumbo berjenis kelamin betina tersebut tergeletak di Km 48 Koto Pait Beringin, Dusun Pematang Gonting, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Rabu (25/5/2022).

Gajah mati pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Pamusuk Siregar yang kemudian melaporkan penemuannya tersebut kepada Polsek Pinggir.

Mendapat informasi tersebut, petugas lalu ke lokasi ditemukannya gajah malang itu.

"Setelah kita dapat informasi dari warga adanya seekor gajah mati tergeletak di dalam kawasan hutan," ujar Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (26/5/2022).

Maitertika mengungkapkan kronologi penemuan gajah mati tersebut.

"Sekira pukul 12.12 WIB, Bobi Bostenia RSP dari Rimba Satwa Fonteion/Ipam mendapat informasi dari kontraktor pekerja, bahwasannya di KM 9 ada posisi gajah tertidur dari pagi kemarin, Selasa, 24 Mei 2022," ujar dia.

Diceritakan lagi, kontraktor tersebut hendak pulang ke rumah di Desa Koto Pait Beringin. Kemudian Bobi dan Nando menginformasikan kejadian ini ke BBKSDA Riau.

"P Siregar yang pada saat itu melaksanakan Patroli rutin melakukan penyisiran di seputaran TKP guna mengetahui penyebab gajah mati dimaksud," sambungnya.

Dalam hal ini tim BBKSDA Riau juga telah menurunkan tim forensik guna dilakukannya nekropsi untuk identifikasi sebab akibat kematian gajah betina yang diperkirakan berusia 25 tahun tersebut.

Saat mengkonfirmasi peristiwa tersebut ke Kepala BBKSDA Riau, Fifin Arfiana Jogasara mengaku akan menyelidiki penyebab kematiannya.

"Tunggu info lengkapnya ya," terang Fifin.

Komentar

Berita Terkait