facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emak-emak vs Penguji SIM Adu Mulut di Pekanbaru, Ributkan Motor Matic dan Manual

Eko Faizin Senin, 23 Mei 2022 | 09:22 WIB

Emak-emak vs Penguji SIM Adu Mulut di Pekanbaru, Ributkan Motor Matic dan Manual
Tangkapan layar video cekcok emak-emak dengan petugas penguji SIM diduga di Pekanbaru. [Instagram/memomedsos]

Perekam tak menyangka akan mengalami kejadian ini, dirinya yang hanya berniat membuat SIM.

SuaraRiau.id - Media sosial diramaikan dengan video viral yang menampilkan seorang polisi terlibat adu mulut dengan seorang ibu-ibu di lokasi pengujian surat izin mengemudi (SIM).

Berdasarkan penuturan si perekam dan beberapa penampakan sudut gambar, lokasi uji SIM diduga berada di Pekanbaru. Namun, perekam tidak menyebutkan waktu kejadian.

Pembuat video yang diunggah di TikTok mengaku ketika itu akan membuat SIM, tetapi sambil menunggu giliran ia pun menemukan momen cekcok antara petugas penguji dengan seorang emak-emak yang mengantar sang anak membuat SIM.

"Viral video petugas kepolisan adu mulut dengan seorang ibu-ibu, ibu tersebut di ketahui sedang mengantar kedua orang anaknya untuk melakukan tes SIM. Video yang di unggah pada akun Tiktok rnmrli tersebut menerangkan lokasi kejadiannya di daerah Riau." tulis capton pengunggah @memomedsos dilihat Senin (23/5/2022).

Perekam tak menyangka akan mengalami kejadian ini, dirinya yang hanya berniat membuat SIM malah dikejutkan dengan perseteruan polisi dan seorang ibu-ibu.

"Di video itu mengatakan praktek yang dilakukan harus menggunakan motor manual, sedangkan ibu yang membawa dua orang anak tersebut hanya membawa motor matic." jelasnya.

Dimulailah pertengkaran antar sang ibu dan petugas kepolisian, petugas menerangkan bahwa anaknya belum siap ujian karna tidak menyiapkan ketentuan yang berlaku, namun ibu tersebut bersikeras agar anaknya bisa mengikuti tes.

Dan pemilik akun Tiktok di video itu menerangkan bahwa petugas akhirnya mengizinkan untuk menggunakan motor matic untuk uji praktek SIM.

"Sang pemilik video menjelaskan bahwa anak dari ibu tersebut gagal dalam tes praktek karena mengenai tiang." ujar keterangan video itu.

Dilihat dari kolase video tersebut, sang ibu mencoba ditenangkan sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian.

Komentar

Berita Terkait