facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Dibantah Bawahan, Firdaus Akui Kena Covid-19 usai dari Luar Negeri

Eko Faizin Kamis, 21 April 2022 | 17:38 WIB

Sempat Dibantah Bawahan, Firdaus Akui Kena Covid-19 usai dari Luar Negeri
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. [Dok Riauonline]

Kondisi kesehatan Firdaus menurun serta punya gejala batuk dan pilek setelah pulang dari Maroko dan Turki.

SuaraRiau.id - Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengakui terpapar Covid-19 usai pulang dari perjalanan luar negeri beberapa waktu lalu.

Firdaus kini sudah kembali beraktivitas setelah harus menjalani isolasi dan istirahat total karena positif Covid-19. Ia diketahui terkena Covid-19 untuk ketiga kalinya.

Padahal, dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Firdaus sudah mendapat suntik vaksin hingga dosis ketiga atau vaksin booster.

"Tadinya saya pikir saya flu biasa, setelah dicek ternyata positif sehingga saya harus istirahat total," ujarnya usai meninjau Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri 1443 H di Gedung Guru Pekanbaru, Kamis (21/4/2022).

Namun dirinya tidak mengetahui jenis varian Covid-19 apa yang membuatnya istirahat selama satu pekan ini. Ia mengalami gejala ringan sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Menurutnya, orang yang sudah vaksin hanya mengalami gejala ringan ketika terpapar Covid-19. Proses penyembuhannya lebih cepat dibanding yang belum suntik vaksin sama sekali.

Ada kemungkinan ia terpapar ketika kontak dengan masyarakat dalam kondisi kurang sehat. Apalagi ada sejumlah orang mengajaknya foto bersama sembari melepas masker.

Wali Kota Firdaus memenuhi ajakan untuk membuka masker tanpa mengetahui kondisi kesehatan orang di sekelilingnya.

Ia menyebut bahwa ketika dirinya bertemu dengan orang banyak dan membuka masker hal itu membuatnya terpapar Covid-19.

Kondisi kesehatan Firdaus menurun serta punya gejala batuk dan pilek setelah pulang dari Maroko dan Turki. Terhitung sudah lebih seminggu dirinya belum mengikuti aktivitas maupun agenda penting di Pekanbaru.

Komentar

Berita Terkait