alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Sawit Riau Meroket, Ramai Petani Beli Mobil secara Kontan

Eko Faizin Selasa, 23 November 2021 | 09:07 WIB

Harga Sawit Riau Meroket, Ramai Petani Beli Mobil secara Kontan
Petani sawit sedang memanen buah kelapa sawit. [dipenda.pekanbaru.go.id]

Meroketnya harga kelapa sawit menguntungkan industri otomotif di Riau, salah satunya terkait penjualan kendaraan roda empat.

SuaraRiau.id - Harga sawit Riau beberapa waktu belakangan ini sedang dipuncaknya. Bahkan, kenaikan harga sawit disebut tertinggi dari sebelumnya.

Meroketnya harga kelapa sawit menguntungkan industri otomotif di Riau, salah satunya terkait penjualan kendaraan roda empat.

Menurut Sales Representative PT Arista Jaya Lestari (Wulings Motors), Agung Pranata, para petani sawit bahkan membeli mobil secara cash atau kontan.

"Di Riau sekarang kan harga sawit lagi bagus. Ini sangat berdampak. Penjualan semakin meningkat. Rata-rata konsumen sekarang yang memiliki kebun sawit membeli kontan," ujar Agung Pranata kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Senin (22/11/2021).

Ia menyebut bahwa meningkatnya penjualan mobil saat ini juga diiringi dengan diskon promo akhir tahun yang diberikan pihak diler.

"Apalagi saat ini momennnya pas. Ketika harga sawit naik, ada diskon promo di akhir tahun," terangnya.

Meski demikian, Agung menuturkan tak ada perbedaan untuk pembeli kontan maupun kredit. Para konsumen tetap bisa menikmati diskon-diskon yang ada.

"Keistimewaan di Wuling mau cash ataupun kredit diskon dan promo berlaku sama," tuturnya.

Dijelaskan Agung, untuk jenis mobil yang ramai diincar masyarakat yakni, Almas RS Pro dengan harga Rp 445,3 juta dan belum termasuk PPnBM beserta diskon lainnya.

Diketahui, harga tandan buah segar kelapa sawit (TBS) di Riau tembus Rp 3.369 per kilogram. Kenaikan ini pun menjadi berkah tersendiri bagi setiap diler mobil.

Penjualan mobil pun diperkirakan naik sebesar 50 persen bahkan lebih bila dibandingkan dengan kondisi awal pandemi.

Komentar

Berita Terkait