alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Foto Kondisi Habib Rizieq Cs di Penjara, Publik: Ya Allah, Miris

Eko Faizin Selasa, 04 Mei 2021 | 20:43 WIB

Beredar Foto Kondisi Habib Rizieq Cs di Penjara, Publik: Ya Allah, Miris
Beredar foto Habib Rizieq Shihab berpose bersama rekan-rekannya dalam sel tahanan. [Twitter]

Keenam orang tersebut, termasuk Habib Rizieq berpose sambil tersenyum dari dalam sel jeruji besi.

SuaraRiau.id - Beredar foto yang menampilkan kondisi sel tahanan mantan Imam Besar organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Terlihat dalam foto yang diunggah, Habib Rizieq bersama lima orang lainnya dipenjara di sebuah sel tahanan yang cukup nyaman dan bersih.

Tampak pula pakaian mereka menggunakan gamis panjang berwarna putih, lengkap dengan peci dan sorban berwarna seragam. Tidak jauh dari mereka terlihat pula karpet hijau mirip yang terdapat di Masjid.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah potret tersebut ialah akun Twitter @QaillaAsyiqah.

Di akun tersebut, pengunggah membuat sebuah kicauan yang mengungkapkan rasa mirisnya lantaran melihat ulama sekaligus keturunan Rasulullah SAW diperlakukan seperti itu.

Akun @QaillaAsyiqah pun mendoakan agar Habib Rizieq serta pendukungnya dijaga selalu oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Dia pun berharap agar dalam persidangan Habib Rizieq dimenangkan dan dibebaskan dari jerat hukum yang menimpanya.

“Masya’Allah Tabarakallah.. Do’akan selalu beliau (IB-HRS dkk) semoga Allah menjaga & melindungi juga memenangkannya.. Pengadilan Negri JakTim #BebaskanIBHRSdkk (3/May/2021),” kicaunya dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (4/5/2021).

Foto-foto yang diduga diambil pada Senin (3/5/2021) juga memperlihatkan mereka sedang berpose menghadap kamera. Keenam orang tersebut, termasuk Habib Rizieq berpose sambil tersenyum dari dalam sel jeruji besi.

Diduga kelima orang yang berada di satu tahanan dengan Habib Rizieq tersebut merupakan panitia Maulid Nabi di Petamburan yang kini dijadikan terdakwa.

Sontak postingan tersebut mengundang berbagai tanggapan dari warganet. Beberapa di antara mereka mengaku miris dengan kondisi seorang ulama yang diperlakukan sedemikian rupa.

Komentar

Berita Terkait