facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konvoi Moge Masuk Tol di Riau: Polisi Sebut Sudah Berizin, Pengelola Bilang Tak Masalah

Eko Faizin Minggu, 03 Juli 2022 | 21:42 WIB

Konvoi Moge Masuk Tol di Riau: Polisi Sebut Sudah Berizin, Pengelola Bilang Tak Masalah
Heboh foto rombongan moge masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang. [Ist]

Konvoi moge tersebut juga dikawal oleh tim dari Ditlantas Polda Riau.

SuaraRiau.id - Masyarakat dihebohkan dengan konvoi rombongan motor gede (moge) yang masuk ke Tol Pekanbaru-Bangkinang pada Sabtu (2/7/2022).

Konvoi moge tersebut juga dikawal oleh tim dari Ditlantas Polda Riau. Padahal diketahui, jalan bebas hambatan itu bukan diperuntukkan buat roda dua.

Selain itu, jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang belum resmi dioperasionalkan.

Direktur Lalu Linntas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah saat dikonfirmasi, Minggu, menyebutkan konvoi moge itu merupakan peserta Event Nasional Sumatra Bike Week di Sumatra Barat. Ia pun menilai tak ada salahnya moge melintasi jalan tol yang belum diresmikan.

"Kalau menurut saya boleh saja, karena Tol Bangkinang kan belum diresmikan. Sama halnya seperti Tol Dumai dulu sebelum diresmikan masih boleh dipakai buat alternatif sepeda motor. Bahkan, sepeda balap pun masih boleh masuk, kecuali tol tersebut sudah diresmikan, tentu sepeda motor tidak boleh masuk," ucapnya dikutip dari Antara, Minggu (3/7/2022).

Disampaikan Firman bahwa rombongan pemotor yang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah mengantongi izin dari pihak pengelola jalan yakni PT Hutama Karya (HK).

"Selama dapat ijin dari pihak HK bisa saja, tak masalah. Sebab jalan Tol Bangkinang belum resmi dan masih kosong. Terlebih lagi, mereka ikut acara undangan Sumatera bike week di Sumatera barat, event nasional. Jadi, bukan mau hura-hura atau mau gaya gayaan," lanjut Firman.

Terpisah, Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Indrajana juga menyebut hal itu tidak menjadi masalah karena Tol Pekanbaru-Bangkinang memang belum beroperasi.

"Intinya, yang pasti bukan di Tol Pekanbaru-Dumai yang sudah beroperasi," ungkap Indrajana mengakhiri. (Antara)

Komentar

Berita Terkait