facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BBKSDA Riau Akan Evakuasi Harimau Viral yang Mendatangi Rumah Warga

Eko Faizin Kamis, 14 April 2022 | 13:42 WIB

BBKSDA Riau Akan Evakuasi Harimau Viral yang Mendatangi Rumah Warga
Harimau ke rumah warga. [instagram.com/terangmedia]

Pihak BBKSDA Riau akhirnya menanggapi terkait viralnya video harimau datang rumah warga.

SuaraRiau.id - Video harimau mendatangi rumah warga Desa Tasik Tebing Serai, Kabupaten Bengkalis viral di media sosial pada Selasa (12/4/2022).

Dalam rekaman amatir pemilik rumah memperlihatkan harimau mendekati kediaman mereka. Sontak saja, kejadian tersebut membuat anggota keluarga histeris.

Terdengar pula anjing menggonggong ayam-ayam berkokok ketakutan dengan kedatangan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) itu.

Pihak BBKSDA Riau akhirnya menanggapi terkait viralnya video harimau datang rumah warga.

Plt Kepala BBKSDA Riau Fifin Arfiana Jogasara menyatakan bahwa telah terjadi tiga kali kemunculan harimau di sekitar lokasi tersebut dalam beberapa minggu terakhir.

Pertama dengan ditemukannya Indra yang merupakan seorang petani dan pemasang jerat dalam keadaan tewas pada Rabu, (6/4/2022).

Di sekitar lokasi yang sama, anjing milik warga menjadi korban, Sabtu (9/4/2022). Dan yang terbaru terdapat laporan munculnya harimau yang mendekati pondok pekerja kebun.

Ketiga kasus kemunculan harimau tersebut, disebutkan Fifin berada di kawasan konservasi Giam Siak Kecil. Pondok dan perkebunan milik masyarakat berada di kawasan tersebut.

"Semua kejadian ini terjadi di kawasan konservasi, dimana notabenenya memang dibentuk untuk menjaga keberadaan satwa liar yang ada. Kawasan konservasi ditetapkan untuk menjadi habitat satwa dilindungi," terangnya dikutip dari Antara.

Karena permasalahan ini terus berulang, pihaknya memutuskan untuk mengevakuasi harimau tersebut.

Komentar

Berita Terkait