facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Harimau Masuk Perkampungan Siak, Sekolah Tatap Muka Dihentikan

Eko Faizin Rabu, 13 April 2022 | 17:17 WIB

Geger Harimau Masuk Perkampungan Siak, Sekolah Tatap Muka Dihentikan
Tangkapan layar video harimau sumatera datangi rumah warga Siak. [Ist]

Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan evakuasi terhadap warga ke tempat yang aman.

SuaraRiau.id - Warga Siak kembali digegerkan dengan munculnya seekor harimau sumatera di wilayah pemukiman perkampungan di Dusun 2 Kampung Baru, Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau, Siak.

Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan evakuasi terhadap warga ke tempat yang aman.

"Kami sedang mengevakuasi masyarakat ke lokasi yang lebih aman dan kami mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu," kata Yudha Rajasa melalui pesan Whatsapp, Rabu (13/4/2022).

Disampaikan Yudha, untuk para siswa dan siswi yang sedang melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka juga dihentikan sementara serta melakukan aktivitas belajar melalui daring.

"Korwil pendidikan juga sudah mengarahkan agar anak sekolah untuk sementara tatap muka secara online di rumah masing-masing," kata Yudha.

"Hal ini juga sebagai langkah mengantisipasi apabila harimau kembali ke pemukiman warga ataupun sekolah dan ini sudah dikoordinasikan oleh pihak korwil pendidikan dengan Dinas Pendidikan Siak," tambahnya.

Langkah saat ini, lanjut Yudha, seluruh tim Upika bersama BBKSDA Riau akan turun bersama ke lokasi munculnya harimau.

"Rencananya tim BBKSDA akan memasang kamera trap, box trap, di lokasi lintasan harimau," lanjut Yudha.

Disinggung soal adanya perambahan hutan yang terjadi di lokasi kemunculan harimau tersebut Camat Yudha masih enggan berkomentar lebih jauh.

"Untuk detailnya saya belum bisa konfirmasi karena kami akan meninjau lokasi hari ini," tuturnya

Komentar

Berita Terkait