facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Riau Masuk Temuan Tiga Besar BPK untuk Indonesia Bagian Barat

Eliza Gusmeri Jum'at, 28 Januari 2022 | 14:00 WIB

Riau Masuk Temuan Tiga Besar BPK untuk Indonesia Bagian Barat
Rapat Dengar Pendapat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan BPK di di Kantor Gubernur Riau, Kamis, 27 Januari 2022 siang/Muthi Haura/Riau Online

Edwin menjelaskan, dalam mekanisme kerjanya, setelah Ketua BPK menyampaikan ke Ketua BAP DPD, BAP DPD membuat langkah-langkah salah satunya membagi Indonesia dalam dua bagian.

SuaraRiau.id - Provinsi Riau tiga jadi temuan terbesar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Indonesia bagian barat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua III Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Edwin Pratama Putra.

"Setelah dikaji, Riau masuk empat besar di Indonesia bagian barat. Riau tiga terbesar temuannya. Ada hal yang mesti kita sampaikan dari BAP dan nantinya tugas kami yang akan menyampaikan ke BPK," katanya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis, 27 Januari 2022 siang.

Edwin menjelaskan, dalam mekanisme kerjanya, setelah Ketua BPK menyampaikan ke Ketua BAP DPD, BAP DPD membuat langkah-langkah salah satunya membagi Indonesia dalam dua bagian, yakni Indonesia bagian timur dan Indonesia bagian barat.

Baca Juga: Ramalan Cuaca di Kepulauan Riau Jumat 28 Januari, Waspda Gelombang Tinggi di Natuna

Provinsi Riau urutan nomor tiga, sementara nomor satu itu DKI Jakarta, nomor dua Provinsi Sumatera Selatan.

"Nomor dua Sumatera Selatan. Nomor empat Jawa Barat. Ini menjadi catatan. Mudah-mudahan bisa semakin membaik," ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat berkomitmen dalam menyelesaikan segala rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI perwakilan Riau dalam hal akuntabilitas keuangan Pemprov Riau.

Hariyanto mengharapkan dukungan dari DPD RI dan semua pihak yang ada dalam menjalankan pemerintahan yang transparan. Untuk itu, melalui pertemuan ini, ia berharap dapat membantu pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mewujudkan akuntabilitas publik di daerah.

"Tentu kita berharap dukungan dari semua menyelesaikan temuan-temuan itu. Terima kasih atas kunjungan BAP DPD RI. Kalau ada permasalahan tak bisa diselesaikan di daerah mohon dibantu," pungkasnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Soroti Megaproyek Pembangunan Dua Menara Pemprov Riau

Diketahui, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengikuti rapat dengar pendapat Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam rangka tindak lanjut Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2021 BPK RI. Berlangsung di Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis (27/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait