facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota DPRD Soroti Megaproyek Pembangunan Dua Menara Pemprov Riau

Eko Faizin Rabu, 26 Januari 2022 | 20:06 WIB

Anggota DPRD Soroti Megaproyek Pembangunan Dua Menara Pemprov Riau
Anggota DPRD Riau Mardianto Manan. [Dok.Riauonline.com]

Mardianto menanggapi rencana pembangunan megaproyek dua tower tersebut lantaran tak pernah dibahas dan belum dianggarkan.

SuaraRiau.id - Rencana pembangunan dua menara (tower) masing-masing berlantai 12 dan 7 di Komplek Perkantoran Pemprov Riau ternyata menuai polemik.

Menurut anggota DPRD Riau Mardianto Manan pembangunan menara tersebut tidak ada dalam APBD tahun anggaran 2022.

Mardianto menanggapi rencana pembangunan megaproyek dua tower tersebut lantaran tak pernah dibahas dan belum dianggarkan.

"Saat pembahasan APBD 2022 tidak ada membahas pembangunan dua tower ini. Cuma saya dapat informasi dari media ada pernyataan dari pemerintah akan membangun dua tower itu. Mungkin saja ada miss persepsi. Bisa jadi yang dimaksud itu baru rencana pembangunan," ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (26/1/2022).

Kata dia, kalaupun ada pembangunan proyek infrastruktur tersebut tahun ini, harusnya yang terlebih dahulu dianggarkan Detail Engineering Design (DED). Dalam alokasi APBD 2022 DED-nya juga tidak pernah dibahas.

"Mungkin yang dimaksud Pemprov itu rancangan design bangunan oleh konsultan. Tapi kalau ada rancangan, DED-nya harusnya sudah dianggarkan," ucap dia.

Terkait usulan Pemprov Riau itu, Mardianto secara pribadi tidak mendukung karena masih ada kepentingan lain yang lebih prioritas seperti penanganan pandemi. Sebab, pembangunan proyek tower ini nantinya akan menelan biaya yang fantastis.

"Kalau secara pribadi masih banyak kepentingan yang lain yang kita harus dituntaskan dulu. Karena pembangunan akan banyak makan biaya," tegas anggota Komisi IV DPRD Riau itu. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait