alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tersisa 750 Meter

Eko Faizin Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:50 WIB

Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tersisa 750 Meter
Sebagian jalur Tol Padang-Pekanbaru di seksi I sudah dalam masa pengerasan. [Suara.com/B. Rahmat]

Sementara itu, untuk proses pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dikerjakan.

SuaraRiau.id - Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang terus digesa agar akhir tahun segera digunakan masyarakat.

Pembangunan tersebut mengalami kendala pembebasan lahan di mana lahan yang belum dibebaskan menyisakan sekitar 750 meter lagi di dekat gerbang tol.

"Pembebasan lahan tol tinggal sekitar 750 lagi didekat pintu tol daerah Rimbo Panjang, saat ini pembebasannya masih terus digesa," ujar Kepala Biro Pembangunan Sekretariat daerah provinsi (Setdaprov) Riau, Aryadi.

Sementara itu, untuk proses pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dikerjakan.

Ditargetkan, akhir tahun ini jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang sudah bisa beroperasi.

"Untuk progres konstruksi saat ini masih terus dikerjakan untuk mencapai target akhir tahun ini bisa beroperasi," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Kilometer (Km) sempat menemui kendala.

Di mana dari total panjang jalan bebas hambatan tersebut, ada sepanjang 10 Km yang belum sama sekali dilakukan pengerjaan kontruksi.

Dari total panjang 10 Km yang belum dilakukan pengerjaan kontruksi tersebut, 6,5 Km saat ini sedang proses ganti rugi lahan dan 3,5 Km nya berada di kawasan hutan sehinggga diperlukan izin khusus dari kementerian terkait. Namun saat ini lahan yang belum dibebaskan tinggal 750 meter lagi.

Komentar

Berita Terkait