alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Ruko di Siak, 2 Orang Tewas-Belasan Kendaraan Hangus

Eko Faizin Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:49 WIB

Kebakaran Ruko di Siak, 2 Orang Tewas-Belasan Kendaraan Hangus
Ilustrasi kebakaran maut. [shutterstock]

Selain menewaskan 2 orang, sementara satu orang mengalami luka bakar serius akibat terjebak di dalam ruko

SuaraRiau.id - Kebakaran terjadi di Jalan Indah Kasih, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada Sabtu (16/10/2021) dini hari.

Dalam kebakaran maut tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia dan menghanguskan bangunan ruko beserta 12 unit sepeda motor serta satu unit mobil Feroza.

Selain menewaskan 2 orang, sementara satu orang mengalami luka bakar serius akibat terjebak di dalam ruko saat api melahap bangunan itu.

Ruko yang terbakar ini merupakan tempat parkiran sepeda motor milik pekerja Kontraktor PT Indah Kiat Pulp and Paper. Sementara untuk kerugian materil dari insiden kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Mengetahui kejadian itu, Bupati Siak Alfedri mengunjungi keluarga korban musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB itu.

"Kami atas nama pemerintah dan pribadi, turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga kita. Terhadap dua orang korban akibat musibah kebakaran, kita doakan semoga husnulkhatimah," kata Bupati Siak Alfedri dikutip dari Antara.

Pihaknya menyerahkan bantuan berupa uang dari Badan Amil Zakat Nasional Siak dan Pemkab Siak. Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang ditimpa musibah.

"Kami berharap bantuan berupa uang yang kami berikan dapat meringankan keluarga yang tertimpa musibah. Nanti dinas sosial juga akan menyalurkan bantuan," terangnya.

Penyebab kebakaran ini, diduga korsleting listrik. Terhadap kebakaran ini Bupati Alfedri meminta kepada camat untuk mempermudah kepengurusan surat menyurat yang terbakar.

"Kebakaran ini tidak hanya menghanguskan harta benda, namun juga dokumen penting. Saya minta pak camat membantu korban jika melakukan kepengurusan surat menyurat mereka," ujar dia. (Antara)

Komentar

Berita Terkait