alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Vakum, Bus Vaksinasi di Pekanbaru Akhirnya Beroperasi Kembali

Eko Faizin Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:53 WIB

Sempat Vakum, Bus Vaksinasi di Pekanbaru Akhirnya Beroperasi Kembali
Bus Vaksinasi Covid-19 Pemkot Pekanbaru. [Riauonline.co.id]

Di bus vaksinasi tersebut, masyarakat bisa mendapat suntikan vaksin dosis pertama atau dosis kedua.

SuaraRiau.id - Bus vaksinasi keliling di Pekanbaru akhirnya beroperasi lagi melayani masyarakat pada Kamis (14/10/2021). Aktifnya layanan vaksin melalui bus tersebut sebelumnya sempat vakum selama 2 bulan.

Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas menyebut bahwa bus melayani vaksinasi di halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Kota Pekanbaru.

"Jadi rencananya di Madani sebanyak tiga bus," ujar Khairunnas, Rabu (13/10/2021) dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com.

Dirinya mengungkapkan bahwa warga bisa datang ke lokasi untuk mendapat suntikan vaksin. Di bus vaksinasi tersebut, masyarakat bisa mendapat suntikan vaksin dosis pertama atau dosis kedua.

Satu unit bus vaksinasi, kata Khairunnas, melayani 200 orang masyarakat. Total ada 600 masyarakat yang bakal mendapat layanan vaksinasi pada Kamis besok.

Bus vaksinasi Covid-19 tersebut tidak rutin setiap hari melayani masyarakat sesuai pengajuan vaksinasi. Perubahan teknis ini sesuai hasil evaluasi operasional bus vaksinasi keliling.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihak penyelenggara bisa mendata lebih dulu calon penerima vaksin.

Adanya pendataan ini untuk mencegah penumpukan calon penerima vaksin di bus vaksinasi keliling.

"Pengajuan tidak hanya bisa dilakukan camat atau lurah. Pihak lainnya yang bisa mengkordinir vaksinasi bakal difasilitasi," paparnya.

Masyarakat bisa langsung menghubungi pihak Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Ada sepuluh unit bus vaksinasi keliling yang siaga membantu proses vaksinasi.

Dirinya menyebut bahwa pihaknya tidak cuma bergerak sesuai pengajuan. Mereka juga memprioritaskan layanan bagi masyarakat lanjut usia atau lansia.

Komentar

Berita Terkait