alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Tumpas KKB, 1 Peletop Brimob Polda Riau Diterbangkan ke Papua

Riki Chandra Sabtu, 25 September 2021 | 16:38 WIB

Bantu Tumpas KKB, 1 Peletop Brimob Polda Riau Diterbangkan ke Papua
Brimob Polda Riau yang dikirim ke Papua. [Dok.RiauOnline]

Satu peleton Brimob Polda Riau diterbangkan ke Mimika, Papua. Mereka ditugaskan untuk membantu menjaga daerah tersebut dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

SuaraRiau.id - Satu peleton Brimob Polda Riau diterbangkan ke Mimika, Papua. Mereka ditugaskan untuk membantu menjaga daerah tersebut dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi mengatakan, penugasan ini untuk menjaga persatuan, kesatuan dan kedaulatan negara.

“Anda ditugaskan di Mimika, di daerah yang paling ingin direbut oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau KKB di Papua,” kata Irjen Agung, dikutip dari RiauOnline - jaringan Suara.com, Sabtu (25/9/2021).

Jenderal Bintang Dua ini meminta anak buahnya bertugas dengan baik.

“Anda berada di daerah inti dari masalah, saya berpesan penugasan ini dilakukan sebaik baiknya. Pelatihan dan kemampuan yang anda miliki, silahkan mainkan. Jaga kesatuan NKRI ini dari gangguan keamanan, ini adalah misi kepolisian dan anda yang terdepan untuk menjaganya,” terangnya.

Baca Juga: Transaksi Kulit Harimau asal Sumbar, 4 Orang Ditangkap di Kampar

Irjen Agung menyebut, para anggota Brimob akan ditugaskan di wilayah pegunungan.

“Penugasan ini bukan penugasan yang mudah, anda berada di daerah pegunungan, 16 distrik di Timika, 18 kecamatan, 19 kelurahan ada di sana,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kapolda Riau mengatakan, musuh yang dihadapi kali ini merupakan musuh yang kuat dan ulet.

“Anda tahu musuh kita berada di pegunungan, mereka lebih kuat lebih ulet. Maka penugasan dengan cara terstrukur ini yang sudah kita latihkan, menangkan itu,” jelasnya.

Baca Juga: Terlilit Pinjaman Online, Teller Bank di Riau Nekat Kuras Duit Nasabah Rp 1,2 M

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait