alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jerinx Diperiksa sebagai Tersangka Hari Ini, Polisi: Harus Datang

Eko Faizin Senin, 09 Agustus 2021 | 12:57 WIB

Jerinx Diperiksa sebagai Tersangka Hari Ini, Polisi: Harus Datang
Petugas menggiring drumer grup musik Superman is Dead (SID) I Gede Ary Astina alias Jerinx (kedua kanan) yang didampingi istrinya Nora Alexandra (kedua kiri) usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Kamis (19/11/2020). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo]

Jerinx secara resmi telah menyandang status tersangka pada Sabtu (7/8/2021).

SuaraRiau.id - Jerinx dijadwalkan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni pada hari ini, Senin (9/8/2021).

Musisi bernama lengkap I Gede Ari Astina tersebut sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Rencana panggilan untuk dilakukan pemeriksaan dijadwalkan hari ini jam 10.00," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dikutip dari Antara, Senin (9/8/2021).

Ia mengungkapkan bahwa Jerinx SID akan diperiksa di Polda Metro Jaya dan yang bersangkutan wajib untuk memenuhi panggilan penyidik kepolisian.

"Harus datang. Sekarang kan sudah penyidikan, bukan penyelidikan," ujar Yusri.

Diketahui sebelumnya, Jerinx secara resmi telah menyandang status tersangka pada Sabtu (7/8/2021), setelah penyidik kepolisian melakukan gelar perkara internal sehari sebelumnya.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Jerinx di Polda Bali, karena yang bersangkutan tidak bisa datang ke Jakarta dengan alasan kesehatan.

Saat itu Jerinx diperiksa bersama istrinya, Nora Alexandra. Penyidik kemudian menyita telepon seluler Jerinx dan Nora sebagai barang bukti.

Telepon seluler milik Nora turut disita penyidik karena Jerinx diduga melakukan pengancaman terhadap Adam Deni menggunakan alat komunikasi milik istrinya.

Jerinx dilaporkan oleh pegiat media sosial Adam Deni terkait dugaan tindak pidana ancaman melalui media elektronik. Dugaan tindak pengancaman ini bermula saat Deni berkomentar terkait pernyataan Jerinx soal artis yang disponsori Covid-19 melalui media sosial.

Komentar

Berita Terkait