alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Kades di Kuansing Menghilang, Sebelumnya Pamit Berobat Ajak Keluarga

Eko Faizin Selasa, 22 Juni 2021 | 19:04 WIB

Geger Kades di Kuansing Menghilang, Sebelumnya Pamit Berobat Ajak Keluarga
Ilustrasi Kades menghilang.

Akibat Kades menghilang dan tak masuk kantor, urusan desa di Beringin Jaya jadi terhambat.

SuaraRiau.id - Seorang kepala desa (kades) di Kuantan Singingi (Kuansing) dikabarkan menghilang. Menghilangnya Kades Beringin Jaya secara tiba-tiba itu membuat heboh warga.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Singingi Hilir, Joni mengatakan bahwa Kades tersebut sejak beberapa waktu lalu tak masuk kantor.

"Iya, sejak tanggal 7 Juni 2021 kemarin tidak ada lagi masuk-masuk kantor," ujarJoni saat dihubungi Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (22/6/2021).

Akibat Kades menghilang dan tak masuk kantor, urusan desa di Beringin Jaya jadi terhambat.

"Keterangan salah seorang stafnya beliau (kades) pamit untuk pergi berobat, sejak pamit sampai sekarang tidak ada pulang-pulang," kata Joni.

Joni mengatakan, tidak ada yang mengetahui keberadaan sang Kades ke mana perginya.

"Kita juga sudah hubungi keluarga dan adiknya tapi mereka tidak mengetahui ke mana perginya," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pihak kecamatan sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing.

"Sudah kita surati Dinas dan surat kita itu sudah dibalas agar menunjuk Sekretaris Desa (Sekdes) sebagai Pelaksana harian (Plh) menjelang ada keputusan Bupati nantinya," katanya.

Tidak hanya sang kades, istri dan anak-anaknya juga dibawa pergi. Sampai kini kata Joni belum diketahui ke mana perginya oleh masyarakat dan keluarganya.

"Sudah kita temui mertuanya dan kita tanyakan, kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumah mertuanya tapi mereka tidak tahu. Kata mertuanya pas pulang bekerja tiba-tiba menantu dan anaknya serta cucunya sudah tidak ada," pungkasnya.

Riau Online sudah mencoba menghubungi nomor telepon sang kades. Ada dua nomor yang dihubungi biasa dipakai oleh sang kades tapi tidak ada satupun yang aktif. Sampai berita ini tayang belum diketahui kemana Kades Beringin Jaya ini menghilang.

Komentar

Berita Terkait