facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Riau dan Kapolda Cek Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Eko Faizin Kamis, 25 Maret 2021 | 22:57 WIB

Gubernur Riau dan Kapolda Cek Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang
Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau pembangunan jalan Tol Ruas Pekanbaru-Bangkinang, Selasa (23/3/2021). [Foto Riauonline]

Peninjauan rombongan tepatnya di Kilometer 33, perbatasan Desa Sungai Jalau dengan Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar.

SuaraRiau.id - Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Selasa, 23 Maret 2021.

Peninjauan rombongan tepatnya di Kilometer 33, perbatasan Desa Sungai Jalau dengan Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar.

Kedatangan Gubernur Syamsuar dan Kapolda Agung disambut langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng, beserta Project Direktur Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bambang dan jajaran PT Hutama Karya (HK), serta unsur Forkopimda Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar mengatakan, peninjauan langsung yang dilakukan bersama Kapolda Riau serta unsur Forkopimda bertujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan pembangunan tol yang belum terselesaikan.

"Iya hari ini kami bersama Pak Kapolda dan Dinas PU melakukan peninjauan terhadap pembangunan jalan Tol Ruas Pekanbaru-Bangkinang. Tujuan kami adalah untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang belum dapat diselesaikan. Tentunya, kami bersama Forkopimda akan membantu penyelesaiannya," kata Syamsuar dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com.

Lebih lanjut, Syamsuar megaku sudah mendengar perlunya izin penetapan lokasi untuk ruas Tol Pekanbaru-Rengat.

"Tadi, kami sudah tahu, masih ada ruas jalan yang nanti perlu mendapatkan izin penetapan lokasi. Namun ruas itu masuk ruas Pekanbaru-Rengat, dan kebetulan Pekanbaru-Rengat sekarang ini masih ada juga yang harus ditindaklanjuti dengan mendapatkan izin pinjam pakai dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Makanya kami sudah mengajukan itu, baru nanti kami akan berikan izin penetapan lokasi," ujarnya

Pihaknya pun langsung memberikan usulan penetapan lokasi yang nantinya menunggu izin pinjam pakai dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Ia pun nanti akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian PU dan HK.

"Namun, tadi kan yang sampaikan Pak Bambang karena ruas jalan itu yang bertugas bukan Pak Bambang, lain lagi nanti akan kami koordinasikan dengan Kementerian PU dan juga HK," kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait