alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua KKSS Sebut Haji Permata Ditinggal di Kapal Usai Ditembak Mati

Eko Faizin Selasa, 19 Januari 2021 | 18:19 WIB

Ketua KKSS Sebut Haji Permata Ditinggal di Kapal Usai Ditembak Mati
Pengusaha asal Sulsel, Haji Permata / [Foto Istimewa]

Haji permata tewas dengan 3 peluru bersarang di badannya pada Jumat 15 Januari 2021.

SuaraRiau.id - Haji Permata tewas ditembak petugas Bea Cukai dalam insiden berdarah pengejaran penyelundupan rokok ilegal di perairan Tembilihan, Indragiri Hilir (Inhil) beberapa hari lalu.

Haji permata tewas dengan 3 peluru bersarang di badannya pada Jumat 15 Januari 2021.

Menanggapi itu, Ketua KKSS Batam, Masrur Amin geram dengan sikap Bea Cukai atas penembakan tokoh Bugis di Batam dan mantan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam tersebut.

Ketua KKSS Batam, Masrur Amin mengungkap kronologis atas penembakan Haji Permata oleh petugas Bea Cukai di perairan Sungai Bela, Inhil.

Kata Masrur ada dua orang saksi mata dalam peristiwa berdarah tersebut yakni SH dan AN. Kedua saksi beserta 11 orang saksi lainnya sebagian besar sudah memberikan keterangannya kepada pihak penyidik Polda Kepulauan Riau.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, kata Masrur, Haji Permata ditembak oleh petugas patroli Bea Cukai dari jarak sekitar belasan meter. Posisi korban saat itu berada di dalam kapal miliknya.

“Peluru milik Bea Cukai menembus kaca spead boat dan mengenai dada Haji Permata," terang Masrur dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com

“Petugas bea cukai menembak Haji Permata tidak diposisi kapal mereka, tetapi menembak di posisi kapal milik Haji Permata bermuatan rokok yang mereka sita (BC),” sambungnya.

Selain itu, Masrur juga mengungkapkan bahwa Haji Permata ambruk seketika di atas kapalnya. Sesaat kemudian, Haji Permata meninggal dunia.

“Jadi tidak betul, kalau Haji Permata disebut lompat ke kapal Bea Cukai,” ungkap Masrur kepada wartawan menirukan keterangan saksi, Minggu 17 Januari 2020.

Komentar

Berita Terkait