alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anisa Cahya Ningrum, Pemilik Suara Merdu dari Siak

Suhardiman Sabtu, 28 November 2020 | 11:09 WIB

Anisa Cahya Ningrum, Pemilik Suara Merdu dari Siak
Anisa Cahya Ningrum. [Suara.com/ alfath andri]

Gadis bernama lengkap Anisa Cahya Ningrum itu menyadari dia memiliki bakat ketika SD kelas 4.

SuaraRiau.id - Nisa begitu dia disapa. Gadis kelahiran Rempak, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, memiliki talenta di bidang tarik suara. Menurutnya, dia belajar secara otodidak.

"Iya, saya belajar sendiri. Tidak pernah les musik. Semua mengalir begitu. Paling saya ikut sanggar atau Orkes Melayu," kata Nisa dengan mata berbinar dan wajah semringah.

Gadis bernama lengkap Anisa Cahya Ningrum itu menyadari dia memiliki bakat ketika SD kelas 4. Dia mengikut lomba bernyanyi lagu Melayu dalam Kemah Budaya Nasional di Bumi Perkemahan Kecamatan Mempura, dengan lagu wajib Tenun Siak.

"Itu lomba pertama yang Nisa ikuti, Nisa langsung mendapat juara satu," katanya.

Baca Juga: Ratusan Kayu Gelondongan Diamankan di Aliran Sungai Subayang Riau

Sejak itu, Nisa mengaku semakin percaya diri. Dia terus berlatih dengan mendengarkan musik, atau di orkestra Melayu tempatnya bernaung.

"Tak jarang saya mengasah suara tinggi dengan teriak-teriak di kamar mandi. Baginya itu hal yang lumrah dan biasa karena memang tidak punya studio," ucapnya sambil tersenyum.

Banyak prestasi yang diraih Nisa sejak itu. Tak tanggung-tanggung, di usianya yang masih 16 tahun, Nisa ikut ajang pencarian bakat di bidang bernyanyi dangdut bertaraf nasional.

Saya ikut Liga Dangdut Indonesia (Lida) bersama empat teman lainnya dari beberapa kabupaten/ Kota di Riau yang ditayangkan di salah satu televisi swasta.

"Pada 2017 lalu saat itu Nisa masih SMA," ungkapnya malu-malu.

Baca Juga: Inul Daratista: Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut Suara.com Jadi Terobosan

Kata Nisa, banyak ilmu yang didapatnya selama belajar di Lida. Dirinya juga tak menyangka bisa tampil di televisi dan ditonton masyarakat Indonesia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait