Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembagunan IPAL Pekanbaru Sisakan Polemik, Begini Penjelasan Pelaksana Proyek

Eko Faizin Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:14 WIB

Pembagunan IPAL Pekanbaru Sisakan Polemik, Begini Penjelasan Pelaksana Proyek
Air meluap di Simpang Jalan Bangau akibat pengerjaan proyek IPAL, Senin 20 Desember 2021. [Laras Olivia/Riauonline]

Mereka juga tak berniat mengabaikan keluhan masyarakat terkait proyek IPAL di Jalan Cempaka, Kota Pekanbaru.

SuaraRiau.id - Proyek pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) SC-2 di Kota Pekanbaru menjadi sorotan publik. Pasalnya hingga saat ini proyek tersebut menuai polemik.

PT Hutama Karya (Persero) selaku pelaksana proyek memastikan dalam melakukan pemeliharaan jaringan IPAL telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Manager Proyek Perpipaan Air Limbah Kota Pekanbaru Area Selatan (SC-2), PT HK, Olan Oka, mengungkapkan pihaknya mengaku tak mengabaikan aspek transparansi kepada masyarakat.

Mereka juga tak berniat mengabaikan keluhan masyarakat terkait proyek IPAL di Jalan Cempaka, Kota Pekanbaru.

Ia menjelaskan bahwa saat ini tengah dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan terhadap jaringan IPAL yang sedang dikerjakan perusahaan.

Olan berujar, pihaknya telah memasang papan pengumuman di lokasi proyek, pagar pengaman dengan stiker sesuai standar HK.

Ada juga stiker Hutama Karya pada alat berat yang bekerja, sebagai sarana informasi pekerjaan proyek kepada masyarakat yang melintas di areal tersebut.

Ia menyebut, papan pengumuman tersebut telah dipasang sejak akhir Juni 2022 saat pemeliharaan dimulai sesuai dengan prosedur yang berlaku.

HK mengungkapkan bahwa papan pengumuman yang dipasang oleh perusahaan adalah pemberitahuan mengenai pekerjaan pemeliharaan terhadap jaringan IPAL dan bukan pengumuman pemeliharaan jaringan PDAM.

"Memang benar di lokasi yang sama, sebelumnya tengah dilakukan pemeliharaan jaringan PDAM diameter 400 mm dan diameter 150 mm sehingga terdapat papan pangumuman terkait hal tersebut," jelas Olan dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Rabu (17/8/2022).

Komentar

Berita Terkait