Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eks Mahasiswa UIN Suska Riau Tertangkap Basah Mencuri di Kampusnya Sendiri

Eko Faizin Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:29 WIB

Eks Mahasiswa UIN Suska Riau Tertangkap Basah Mencuri di Kampusnya Sendiri
Ilustrasi UIN Suska Riau di Pekanbaru. [riau.go.id]

Namun saat diintai, pelaku menyadari dan langsung melarikan diri, namun berhasil diamankan.

SuaraRiau.id - Seorang pria di Pekanbaru ditangkap lantaran berusaha mencuri di gedung dosen UIN Suska Riau yang tengah mangkrak pembangunannya.

Tersangka berinisial AS (29) diringkus pihak keamanan setelah tertangkap tangan tengah berusaha mencuri pada Senin (8/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kanitreskrim Polsek Tampan AKP Aspikar di Pekanbaru menjelaskan penangkapan bermula saat petugas keamanan mendapat informasi bahwa ada pria yang mencurigakan di sekitar lokasi, dan melakukan pengintaian.

Namun saat diintai, pelaku menyadari dan langsung melarikan diri, namun berhasil diamankan.

Saat dibawa ke lokasi pencurian, ditemukan dua karung goni yang telah diisi dengan alat-alat mesin pendingin, yang diambilnya dari lantai empat gedung tersebut.

"Selain dua goni yang berisikan hasil curian, ditemukan pula alat-alat yang digunakannya saat melancarkan aksinya," sebut Aspikar dikutip dari Antara, Rabu (10/8/2022).

Berdasarkan hasil interogasi, AS mengakui telah melakukan pencurian di lokasi yang sama di kampus tersebut sebanyak lima kali.

"Ia mengetahui di lokasi tersebut ada barang-barang yang bisa dicuri karena ia merupakan mantan mahasiswa di Fakultas Syariah dan Hukum angkatan 2013 di universitas tersebut. Namun pendidikannya tak selesai," lanjutnya.

Setelah diringkus petugas keamanan, petugas Reskrim Polsek Tampan langsung mendatangi tempat kejadian dan membawa tersangka beserta barang bukti untuk proses penyidikan.

Kini AS harus mendekam di balik ruang tahanan Polsek Tampan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. AS disangkakan atas pasal 362 KUHP dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara.

Komentar

Berita Terkait