facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Duka, Tokoh Bangsa Buya Syafii Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Eko Faizin Jum'at, 27 Mei 2022 | 11:01 WIB

Kabar Duka, Tokoh Bangsa Buya Syafii Meninggal Dunia di Rumah Sakit
Buya Syafii Maarif. [Suara.com/Putu Ayu Palupi]

Ia sebelumnya menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping setelah mengalami sesak napas.

SuaraRiau.id - Innalillahi wainailaihi rojiun. Kabar duka menyelimuti Indonesia, tokoh nasional Buya Syafii meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Yogyakarta pada Jumat (27/5/2022).

Kabar duka tersebut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir melalui akun Twitter pribadinya.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping." tulis Haedar dikutip pada Jumat (27/5/2022).

Diketahui, Buya Syafii Maarif atau yang kerap disapa Buya Syafii sebelummya sempat dirawat di rumah sakit sejak Sabtu (14/5/202) sore.

Ia sebelumnya menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping setelah mengalami sesak napas.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Ahmad Faisol kala itu mengungkapkan kondisi Buya sudah semakin stabil. Hal itu diketahui setelah sejumlah pemeriksaan yang telah dilakukan sebelumnya.

"Sudah ada perbaikan (kondisi Buya). Sudah nggak begitu sesak. Setelah kemarin kita sudah melakukan tindakan diagnostik," kata Faisol saat dihubungi awak media, Rabu (18/5/2022).

Disampaikan Faisol, pihaknya masih akan menunggu pembahasan hasil pemeriksaan Buya dari tim medis. Hal itu guna untuk menentukan sejumlah tindakan selanjutnya.

Komentar

Berita Terkait