alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buaya Penyerang Gadis 16 Tahun di Tembilahan Akhirnya Ditangkap

Eko Faizin Rabu, 08 Desember 2021 | 18:21 WIB

Buaya Penyerang Gadis 16 Tahun di Tembilahan Akhirnya Ditangkap
Buaya muara yang menggigit Dhea Harsinta di Tembilahan. [Dok Riaulink]

Buaya panjang sekitar 2 meter itu tertangkap pada Rabu (8/12/2021) dini hari sekitar pukul 04.15 WIB.

SuaraRiau.id - Seorang perempuan bernama Dhea Harsinta (16) diterkam buaya di Parit 10 Tembilahan, Indagiri Hilir (Inhil). Dhea diterkam buaya pada kakinya.

Belakangan, tim Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Indragiri Hilir berhasil mengamankan buaya muara penyerang gadis tersebut.

Buaya panjang sekitar 2 meter itu tertangkap pada Rabu (8/12/2021) dini hari sekitar pukul 04.15 WIB.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) DPKP Inhil telah berhasil menangkap dan mengevakuasi buaya muara yang telah menerkam Dhea, warga Jalan Kayu Jati gang Maju Jaya Tembilahan Hulu," ujar Kepala DPKP Inhil, Ediwan Shasby dikutip dari Riaulink.com--jaringan Suara.com.

Ia tak lupa mengucapkan selamat kepada TRC anggotanya yang telah bekerja maksimal berhasil menangkap buaya yang meresahkan tersebut.

"Juga terima kasih kepada aparat kecamatan Tembilahan Hulu, pihak kelurahan dan RT RW setempat. Dengan telah ditangkapnya buaya itu, diharapkan kepada masyarakat tetap harus berhati-hati dan waspada, karena tidak menutup kemungkinan satwa liar (buaya) lainya masih berkeliaran apalagi air pasang Rob masih melanda," terang Ediwan.

Sebelum dievakuasi di kantor DPKP Inhil, buaya sepanjang kurang lebih 2 meter itu dipertemukan dengan korbannya, Dhea lalu foto bersama.

Dhea mendapat luka robek yang cukup parah pada bagian kaki sebelah kiri akibat gigitan buaya. Ia sudah ditangani di Puskesmas Tembilahan Hulu dan mendapat jahitan.

Komentar

Berita Terkait