alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anwar Abbas Buka Suara soal Jenderal Dudung Sebut Tuhan Bukan Orang Arab

Eko Faizin Kamis, 02 Desember 2021 | 10:16 WIB

Anwar Abbas Buka Suara soal Jenderal Dudung Sebut Tuhan Bukan Orang Arab
Kolase Anwar Abbas dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. [Suara.com/M Yasir/Youtube]

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas ikut buka suara terkait pernyataan yang kontroversial itu.

SuaraRiau.id - Pernyataan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menyebut Tuhan bukan orang Arab menuai perhatian dari sejumlah kalangan.

Pernyataan Jenderal Dudung itu diungkapkan saat diundang dalam podcast Deddy Corbuzier beberapa hari lalu.

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas ikut buka suara terkait pernyataan yang kontroversial itu. Ia ingatkan Jenderal Dudung Abdurachman untuk setop banyak bicara soal agama kalau malah salah tafsir.

Anwar Abbas menilai peran Jenderal Dudung hanya dalam bidang pertahanan dan keamanan, tak usah mengumbar pernyataan soal agama kalau ujungnya kontroversi dan salah tafsir.

Anwar memberi pesan kepada Jenderal Dudung kalau pun bicara agama, apalagi agama Islam, jangan sampai menimbulkan kontroversi dong.

“Saya senang KSAD bicara tentang masalah agama, tapi kalau bisa beliau jangan sampai berbuat salah dalam menafsirkan dan memahami serta menjelaskan ajaran agama Islam,” kata Anwar dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (2/12/2021).

Anwar menyarankan Jenderal Dudung fokus saja pada tugasnya sebagai orang nomor satu di TNI AD, misalnya pada masalah gangguan separatisme dan kelompok kekerasan bersenjata di Papua serta gerakan sejenis di wilayah Indonesia.

Anwar menantikan gerak cepat Jenderal Dudung menuntaskan masalah keamanan di Papua. Sebab kalau tidak, situasi di Papua bisa makin parah dan bisa berujung seperti Timor Tmur.

Diketahui, pernyataan kontroversi Jenderal Dudung yang ramai belakangan ini adalah ucapannya soal Tuhan itu bukan orang Arab makanya dia ngaku kalau berdoa usai salat, dia berdoa dengan bahasa Indonesia saja.

“Kalau saya berdoa setelah salat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung dalam saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier.

Komentar

Berita Terkait