alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menang Tipis, PSPS Riau Lolos Degradasi Meski Tak Lanjut ke 8 Besar

Eko Faizin Selasa, 30 November 2021 | 07:26 WIB

Menang Tipis, PSPS Riau Lolos Degradasi Meski Tak Lanjut ke 8 Besar
Pemain PSPS Riau saat melawan kesebelasan Muba Babel United di Stadium Gelora Jakabaring Palembang. [Ist]

Permainan PSPS Riau dan Muba Babel United tampak berimbang pada awal-awal babak pertama.

SuaraRiau.id - PSPS Riau memastikan diri lolos zona degradasi dan bertahan di liga 2 Indonesia pasca menang melawan Muba Babel United 1-0 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Senin (29/11/2021).

Meski laga tersebut tak mengantarkan ke fase 8 besar, namun PSPS Riau masih tetap bermain di Liga 2 Indonesia musim depan. Kemenangan tipis ini berkat sundulan kepala Andre Abubakar yang mencetak gol pada menit ke-42, penghujung babak pertama.

Gol ke gawang Muba Babel United ini rupanya menjadi gol penutup hingga akhir laga. Skema bermain dengan jual beli serangan ditampilkan dua kubu pada pertandingan penentu tersebut.

Namun untuk menambah gol pada babak kedua, Askar Bertuah rupanya belum mampu meski upaya menggempur dilakukan.

Permainan PSPS Riau dan Muba Babel United tampak berimbang pada awal-awal babak pertama.

Muba Babel United juga terus mencoba menepis kekalahan. Tetapi, upaya-upaya penekanan tersebut belum bisa menggoyang jala kiper PSPS Riau.

Akhirnya, PSPS Riau menang 1-0 dan mengantongi 3 poin atas Muba Babel United pada laga yang dimulai pukul 20.30 WIB di kandang PSPS tersebut.

Usai laga, pelatih PSPS Riau Jafri Sastra mengungkapkan, bahwa ini merupakan pertandingan terkahir di Grup A Liga 2 Indonesia. Ia mengaku bersyukur, meski belum lolos ke 8 besar.

"Ini laga penutupan bagi kami, meski pertandingan tak menentukan lolos ke 8 besar. Dan kita bertahan di Liga 2 Indonesia," ungkapnya.

Dengan begitu, PSPS Riau berada pada posisi tiga klasemen Grup A. Jafri turut mengapresiasi permainan anak asuhnya di laga tersebut.

"Kita berada di ranking 3, apresiasi bagi pemain yang bermain cukup baik," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain, Kevin Dwi Julian mengaku bersyukur atas kemenangan ini.

"Alhamdulillah dapat tiga poin, terima kasih semua yg telah berjuang untuk malam ini," katanya.

Susunan Pemain
PSPS Riau (4-3-3): Risky Sudirman; Danil Junaidi, M Hamazaly, Syahrizal Syahbuddin, M Kasim Slamat; M Rahmat, Fadau, Kevin Dwi Yulian; Rendi Saputra, Andri Abubakar, Rido Rinaldi. Pelatih: Jafri Sastra.

Babel United (4-2-3-1): Jupriyanto; Derry Herlangga, M Zainal Haq, Rafiud Drajat, Kesuma Wira Satria; Hasan Husain, Amirul Mukminin; Engelberd Sani, Drey Buyung Panyalay, Eki Fauji; Ryan Wiradinata. Pelatih : Ibnu Grahan.

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

Komentar

Berita Terkait