facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON Papua 2021: Atlet Riau Sabet 2 Medali Emas di Cabang Senam

Eko Faizin Jum'at, 01 Oktober 2021 | 22:05 WIB

PON Papua 2021: Atlet Riau Sabet 2 Medali Emas di Cabang Senam
Atlet Riau dari cabang olahraga senam berhasil meraih medali emas dan perak di PON Papua, Jumat (1/10/2021). [Ist]

Dengan demikian, total sementara perolehan medali kontingen Riau adalah 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

SuaraRiau.id - Atlet Riau kembali memperoleh dua medali emas di PON Papua 2021 dari cabang olahraga senam yaitu atas Muhammad Tri Saputra pada nomor serba bisa dan beregu putra yaitu Muhammad Afrizal, Muhammad Tri Saputra, Agung Suci, dan Ibra.

Sedangkan untuk medali perak dipersembahkan Muhammad Afrizal dari nomor serba bisa. Lalu, medali perunggu diraih pesenam serba bisa beregu putri Riau, Meta, Rata, Ratisa, dan Puja.

Dengan demikian, total sementara perolehan medali kontingen Riau adalah 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

“Alhamdulillah, pada hari pertama cabor senam, kita berhasil menyumbangkan dua medali emas 1 perak dan 1 perunggu. Ini pertandingan pertama dan kedua untuk nomor serba bisa beregu putra 1 emas. Untuk per orangannya Muhammad Tri meraih emas, sedangkan Muhammad Afrizal Perak. Di tim putri kita beregu alhamdulillah menyumbang medali perunggu,” ujar pelatih Senam Riau, Markos saat dihubungi, Jumat (1/10/2021).

Menurut Markos, Senam Riau menargetkan 4 medali pada PON Papua. Ia berupaya agar atlet-atletnya ditargetkan bisa menyumbangkan medali emas dinomor andalan alat, yang selalu meraih medali emas.

“Target kita 4 emas, Insya Allah tercapai, dua atlet andalam kita Tri Saputra dan Afrizal akan turun di nomor alat, tanggal 3 Oktober nanti. Mohon doanya bagi masyarakat Riau, untuk kesehatan atlet kita sebelum bertanding. Karena dalam sehari atlet kota harus di cek kesehatan dengan pemeriksaan rapid antigen,” ungkap Markos.

Lebih lanjut, Markos mengungkapkan bahwa dalam setiap harinya atlet senam Riau harus selalu mendapatkan asupan gizi dan vitamin. Asupan ini untuk meningkat imun agar selalu sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan semua atlet selalu sehat dan tidak ada yang cedera, mohon doanya,” harap Markos.

Diketahui sebelumnya, kontingen Riau dari cabang dayung memperoleh dua medali emas dan 2 perak, sementara atlet sepatu roda mempersembahkan medali perunggu.

Kini giliran cabang senam, menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu di Istora Papua Bangkit pada Jumat (1/10/2021).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait