alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Dua Bulan, 10 Bus Vaksinasi Covid-19 Milik Pemkot Pekanbaru Parkir, Begini Sebabnya

Chandra Iswinarno Selasa, 28 September 2021 | 19:22 WIB

Sudah Dua Bulan, 10 Bus Vaksinasi Covid-19 Milik Pemkot Pekanbaru Parkir, Begini Sebabnya
Bus Vaksinasi Covid-19 Pemkota Pekanbaru. [Riauonline.co.id]

Sejumlah 10 bus vaksinasi Covid-19 keliling di Kota Pekanbaru terpaksa diparkir di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani dan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

SuaraRiau.id - Sejumlah 10 bus vaksinasi Covid-19 keliling di Kota Pekanbaru terpaksa diparkir di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani dan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Tercatat sejak pertengahan Juli 2021 lalu bus yang sebelumnya menjadi andalan pemerintah daerah untuk menjangkau masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 itu tidak beroperasi.

Menurut Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas, operasional bus terpaksa berhenti karena masih menantikan pasokan vaksin di Kota Pekanbaru bisa terpenuhi.

"Kita siap mengoperasikan bus vaksinasi keliling kapan saja. Namun saat ini, pasokan vaksin dari pengakuan dinas kesehatan, vaksin belum ada," katanya seperti dikutip Riauonline.co.id-jaringan Suara.com pada Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Ayo Vaksin Lur! Ini Jadwal dan Lokasi Terbaru Bus Vaksinasi Keliling di Kota Solo

Dia mengungkapkan, masyarakat sangat membutuhkan layanan bus vaksinasi keliling. Namun karena belum ada ketersediaan pasokan vaksin, bus tersebut tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

"Kami pun beralasan bahwa kini menunggu vaksin, sembari berkordinasi dengan RSD Madani atau dinas kesehatan," ujarnya.

Pihaknya sudah menghubungi Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mengenai kelanjutan nasib bus tersebut. Pihak dinas, sebut Khairunnas, bakal menghentikan operasional bus vaksinasi keliling bila memang tidak lagi beroperasi.

Namun, pihak dinas tetap berpegang pada arahan Wali Kota Pekanbaru untuk tetap mengoperasikan bus vaksinasi keliling hingga Desember 2021.

"Kita sudah diperintahkan pak wali agar menyedikan sepuluh unit bus vaksinasi keliling, sampai detik ini masih kami stand by kan," katanya.

Baca Juga: Besok, Sekolah di Pekanbaru Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait