facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PAN Ikut Pertemuan Partai Koalisi Jokowi, PDIP: Energi Positif bagi Pemerintah

Eko Faizin Kamis, 26 Agustus 2021 | 07:45 WIB

PAN Ikut Pertemuan Partai Koalisi Jokowi, PDIP: Energi Positif bagi Pemerintah
Presiden Jokowi. [Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas]

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut bahwa kehadiran PAN membuat semangat gotong royong.

SuaraRiau.id - Sejumlah petinggi partai politik (parpol) yang masuk koalisi pemerintahan Presiden Jokowi diundang ke Istana di Jakarta pada Rabu (25/8/2021).

Dalam pertemuan partai koalisi pendukung Jokowi tersebut, turut diikuti Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Sekjennya Eddy Soeparno.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut bahwa kehadiran PAN membuat semangat gotong royong saat pandemi Covid-19 seperti ini sangat terasa.

“Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN. Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa,” kata Hasto, Rabu (25/8/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh ketua umum parpol yang hadir memberikan dukungan kepada Jokowi dalam penanganan pandemi.

Terlebih dengan cara membandingkan situasi yang terjadi di sejumlah negara lain.

“Termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional. Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,” ungkap Hasto seperti dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Rabu (26/8/2021).

Menurut Hasto kehadiran PAN membuktikan gotong royong diutamakan.

“Kehadiran Pak Zulkifli Hasan dan Bung Eddy Soeparno selaku Ketua Umum dan Sekjen PAN semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan,” ujar dia.

“Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila,” sambungnya.

Komentar

Berita Terkait