alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nasib PPKM Level 4 di Wilayah Riau, Sekda: Kami Tunggu Arahan Pak Presiden

Chandra Iswinarno Senin, 23 Agustus 2021 | 14:29 WIB

Nasib PPKM Level 4 di Wilayah Riau, Sekda: Kami Tunggu Arahan Pak Presiden
Sekdaprov Riau SF Hariyanto. [Riaulink]

Pemerintah di sejumlah daerah saat ini kembali menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, salah satunya, Riau.

SuaraRiau.id - Pemerintah di sejumlah daerah saat ini kembali menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, salah satunya, Riau.

Lantaran, empat daerah di Bumi Lancang Kuning Riau berakhir masih memberlakukan PPKM Level 4, yakni Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak dan Rokan Hulu (Rohul).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengaku, hingga kini masih menunggu keputusan pemerintah pusat mengenai kelanjutan pemberlakuan tersebut.

"Kita masih menunggu arahan dari pak presiden, kita tunggu besok," kata Sekdaprov Riau SF Hariyanto seperti dikutip dari Riaulink.com-jaringan Suara.com pada Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira! 1000 UMKM Kepulauan Riau Akan Dapat Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga

Meski begitu, dia menegaskan apapun keputusan dari pemerintah pusat, Pemprov Riau siap menjalankannya. Termasuk, jika nantinya ada keputusan PPKM level 4 di Riau diperpanjang.

"Kita di Riau siap, jadi kita tunggu dulu arahan dari pak presiden seperti apa, karena ini kebijakan pemerintah pusat," ujarnya.

SF Hariyanto sendiri sebelumnya sempat menghadiri secara virtual rapat koordinasi (rakor) evaluasi PPKM dan Penanganan Covid-19 di luar Jawa Bali.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang memimpin rapat menyampaikan rapat dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan PPKM di luar Jawa-Bali.

Dia mengatakan, saat ini kasus aktif nasional sebanyak 327.286 kasus, distribusi Jawa Bali sebanyak 47 persen dan di luar Jawa Bali sebanyak 53 persen. Selama PPKM 9-20 Agustus 2021, kasus aktif di luar Jawa Bali mengalami penurunan.

Baca Juga: Syarat Dapat Pinjaman Lunak Rp 10 Juta Tanpa Bunga Bagi UMKM Kepulauan Riau

Sedangkan perkembangan level asesmen kabupaten dan kota di luar Jawa Bali, pada level 4 ada penurunan 105 kabupaten/kota dari sebelumnya 132, di level 3 ada kenaikan 232 kabupaten/kota dari sebelumnya 215, level 2 48 kabupaten/kota dari sebelumnya 39 dan level terdapat 1 kabupaten/kota.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait