alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Nikah, Mahasiswi dan Suami Tega Lempar Bayi ke Dalam Sumur

Eko Faizin Rabu, 04 Agustus 2021 | 09:03 WIB

Baru Nikah, Mahasiswi dan Suami Tega Lempar Bayi ke Dalam Sumur
Ilustrasi penemuan mayat bayi di dalam sumur [Pexels/Filipe Delgado]

Polisi akhirnya menangkap tersangka pembuang bayi ke dalam sumur.

SuaraRiau.id - Kasus penemuan bayi laki-laki yang sempat menggegerkan warga Singingi, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (2/8/2021) akhirnya terungkap.

Polisi akhirnya menangkap tersangka pembuang bayi ke dalam sumur. Tak disangka, pelakunya merupakan orangtuanya.

"Saat ditemukan mayat janin laki-laki lengkap dengan ari-ari," kata Kapolsek Singingi, Iptu Koko F Sinuraya, Selasa (3/8/2021) dikutip dari Riaulink.com--jaringan Suara.com.

Kronologi penemuan mayat bayi bermula pada Senin sekira jam 08.30 WIB. Saat itu saksi menghidupkan air kran yang berada di dapur rumahnya namun air kran tersebut berbau busuk.

"Lalu saksi pergi kekamar mandi belakang yang berada diluar rumah dan membuka tutup sumur yang terbuat dari papan dan mencium aroma busuk dari dalam sumur tersebut dan melihat kedalam sumur melihat ada semacam boneka anak kecil dalam keadaan tertelungkup kemudian memberitahukan hal tersebut kepada suaminya,"ujar Kapolsek.

Setelah saksi melihat kata Kapolsek kemudian memberitahu orangtuanya.

"Mereka bersama–sama mengangkat bayi tersebut dari dalam sumur dengan menggunakan pipa paralon yang dibuatkan kait, dan setelah diangkat ternyata ditemukan mayat bayi laki-laki lengkap dengan ari-ari, yang kemudian melaporkan kepada pihak berwajib," ujar Iptu Koko.

Setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi, kata Kapolsek, diamankan dua pelaku yang diduga melakukan aborsi, yaitu NY (20) seorang mahasiswi sekaligus ibu rumah tangga dan suaminya DR 25).

Berdasarkan hasil interogasi terhadap kedua tersangka pelaku diperoleh keterangan bahwa keduanya sudah berpacaran sejak awal tahun 2020 dan sejak bulan Oktober 2020 kedua pelaku sudah sering melakukan hubungan badan.

Segala cara dilakukan pasangan muda tersebut untuk menggugurkan sang bayi. Namun usaha mereka tak berhasil.

Komentar

Berita Terkait