alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dulu Islam Kini Mantap Beragama Kristen, Lukman Sardi Bicara soal Kasih

Eko Faizin Kamis, 29 Juli 2021 | 11:49 WIB

Dulu Islam Kini Mantap Beragama Kristen, Lukman Sardi Bicara soal Kasih
Lukman Sardi. [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

Awalnya, Daniel menanyakan soal Lukman Sardi dikabarkan pindah agama karena istrinya.

SuaraRiau.id - Aktor kawakan Lukman Sardi menceritakan perjalanan spiritualnya dari Islam pindah ke agama Kristen.

Lukman Sardi membantah kabar dirinya pindah agama lantaran ikut sang istri, Pricillia Pullunggono.

Pernyataan itu, ia sampaikan bersama istrinya di video YouTube milik Daniel Mananta. Awalnya, Daniel menanyakan soal Lukman Sardi dikabarkan pindah agama karena istrinya.

Lukman lantas membantahnya. Menurut dia, awalnya tak masalah jika harus menikah beda agama.

“Siapa yang ngomong (Lukman Sardi pindah agama karena istri). Sebenarnya pada masa itu gue merasa gue enggak mau mikirin, ya sudah emang kenapa kalau beda, nikah nikah aja,” ungkap Lukman Sardi dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (29/7/2021).

Ia lalu menjelaskan bahwa tidak semua keluarganya menganut agama yang sama. Bahkan, adik Lukman sudah lebih dulu pindah agama ke Katolik.

“Latar belakang keluarga gue juga bukan yang sama semua, sepupu sepupunya bokap gue yang di Yogya ada yang Katolik ada yang apa. Kan adik gue yang paling kecil sudah memutuskan lebih dulu pindah ke Katolik,” ujarnya.

Pindah agama menjadi hal yang sering dilihat Lukman dalam keluarganya. Termasuk Marini, mantan istri mendiang ayah Lukman, Idris Sadri juga memutuskan beralih agama dari Kristen ke Islam.

“Jadi itu bukan sesuatu yang aneh buat gue. Walaupun bokap gue kawin sama mama Marini, kan mama Marini statusnya kan pada saat itu Kristen juga karena bapak ibunya Kristen, cuman akhirnya mama Marini memilih untuk masuk Muslim, tapi bapak ibunya kan enggak. Jadi ini hal yang sebenarnya sering gue lihat dan ada di hadapan gue,” ucapnya.

Lukman Sardi kemudian menceritakan awal perjalanan hingga mantap pindah ke Kristen. Ia menceritakan satu kejadian yang membuat Lukman Sardi memutuskan untuk melakukan perjalanan spiritual adalah saat ulang tahun pernikahan kakek dan neneknya yang ke-50.

Komentar

Berita Terkait