alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilih Donor Darah dari Penghafal Alquran, Ustaz Yusuf Mansur Disebut Sombong

Eko Faizin Kamis, 22 Juli 2021 | 13:14 WIB

Pilih Donor Darah dari Penghafal Alquran, Ustaz Yusuf Mansur Disebut Sombong
Ustaz Yusuf Mansur [instagram Yusuf Mansur] Dalam instgramnya ia menceritakan persahabatan dengan warga Tionghoa dan imlek.

Bahkan ada yang menyebut Ustaz Yusuf Mansur sombong.

SuaraRiau.id - Pendakwah sekaligus pengusaha Ustaz Yusuf Mansur dirawat di rumah sakit lantaran hemoglobinnya rendah.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa dirinya bakal transfusi darah, dan dia bersyukur dapat transfusi darah dari hafiz atau penghafal Alquran.

Ustaz Yusuf Mansur di postingannya bercerita, ada 10 penghafal Alquran yang diseleksi siap menyatukan darah ke tubuh Yusuf Mansur. Dan akhirnya yang terpilih ada darah Syekih Baleid, hafiz dari Maroko.

Terkait hal pilih-pilih pendonor darah, jiwa julid netizen bergejolak. Bahkan ada yang menyebut Ustaz Yusuf Mansur sombong.

Netizen ada yang menarasikan soal transfusi darah yang pilih-pilih yang seiman, lalu menyinggung bagaimana jika pendonor tak seagama.

Bahkan ada warganet yang menertawakan cara berpikir Ustaz Yusuf Mansur. Si akun menjelaskan darah dari seseorang itu sama saja.

Menurut si netizen, darah dari seorang tak akan otomatis memindahkan keunggulan yang dimiliki pendonor.

Donor darah vs donor otak. Dalam transfusi darah, obyek yg didonorkan adalah butir-butir darah. Ini tidak akan memindahkan kesadaran transenden maupun kemampuan kognitif dari pendonor kepada resipien, kecuali obyek yg didonorkan adalah organ otak, namanya transplantasi,” tulis akun @SeruniPuspaAlam dikutip Hops.id--jaringan Suara.com pada Kamis (22/7/2021).

“Saya baru mulai jadi pendonor, baru 2x donor darah. Gara2 berita ini saya jadi khawatir darah yang saya donorkan dipakai untuk menyelamatkan polisi tukang gebukin warga, atau orang goblok macam gini! mending gausah dah,” balas akun @punotdead.

Malahan ada warganet yang mencibir Ustaz Yusuf Mansur sebagai orang bodoh. Donor darah saja maunya pilih-pilih orang.

Komentar

Berita Terkait