alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Turun Langsung Bagikan Paket Isoman, Publik Hubungkan Khalifah Umar

Eko Faizin Jum'at, 16 Juli 2021 | 15:47 WIB

Jokowi Turun Langsung Bagikan Paket Isoman, Publik Hubungkan Khalifah Umar
Presiden Jokowi. [Foto: Antara]

Aksi blusukan Jokowi itu lalu ramai dikomentari banyak warganet.

SuaraRiau.id - Kasus Covid-19 di Indonesia kian mengkhawatirkan. Pemerintah pun memutuskan menerapkan PPKM Darurat di sebagian wilayah di Tanah Air.

Tak hanya itu, program vaksinasi sampai bantuan sosial dibagikan pemerintah.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi turun langsung membagikan paket isolasi mandiri (isoman) berupa obat dan sembako kepada warga.

Jokowi diketahui membagikan paket isoman pada Kamis (15/7/2021) malam di rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Aksi blusukan Jokowi itu lalu ramai dikomentari banyak warganet. Bahkan netizen menghubungkan tindakan Presiden Jokowi itu dengan Khalifah Umar bin Khattab.

“Klo khalifah Umar sih tidak mau ketahuan orang lain. Ini mah sengaja pencitraan,” kata Abdullahpriono dilansir dari Terkini.id--jaringan Suara.com.

“Hampir mirip dengan khalifah Umar, tapi Khalifah membawakan bahan makanan sendiri malam hari dari gudang untuk warga yang kelaparan tapi secara sembunyi-sembunyi. Kalau Pak J****i kayanya banyak fotografer dan kamera di sana,” kata UcuKang.

Untuk diketahui, Jokowi memberikan paket sembako isolasi mandiri di kawasan Jakarta Utara pada Kamis malam.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” ujar Presiden.

Paket obat isoman yang diberikan secara gratis kepada warga ini, diharapkan bisa memberi kesembuhan bagi mereka yang positif Covid-19.

Komentar

Berita Terkait