alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peta Pendukung dr Lois, Ada yang Oposisi hingga Pengiman Teori Konspirasi

Eko Faizin Rabu, 14 Juli 2021 | 13:43 WIB

Peta Pendukung dr Lois, Ada yang Oposisi hingga Pengiman Teori Konspirasi
Kolase foto dr Lois Owien (Ist)

Dokter Lois kemudian ditangkap, namun setelah itu dibebaskan Bareskrim Polri.

SuaraRiau.id - Sosok Dokter Lois Owein belakangan menjadi perhatian publik lantaran kerap memberikan pernyataannya yang kontra terkait virus Corona.

Bahkan di media sosial, ia menyatakan tak percaya Covid-19. Dokter Lois kemudian ditangkap, namun setelah itu dibebaskan Bareskrim Polri.

Di balik pro kontra soal dr Lois Owein, ternyata dia punya pendukung. Peta analisis media sosial menunjukkan pendukung Dokter Lois itu ada beberapa klaster.

Dibaca dari peta analisis di media sosial, pengaruh Dokter Lois booming usai dirinya tampil podcast di kalan YouTube Babeh Aldo dan tampil di acara bincang Hotman Paris Show.

Seiring dampak viralnya dia di televisi dan media sosial, pengaruh ujaran dokter Lois ini makin dipercaya di sebagian grup WhatsApp.

Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi mengungkapkan pendukung Dokter Lois ini membentuk klaster yang melawan kluster dari dokter Tirta Hudhi Mandiri.

Dari analisis peta percakapan media sosial itu terlihat percakapan dokter Lois menyebar kemana-mana.

Peta analisis pendukung Dokter Lois. [Foto Twitter @ismailfahmi]
Peta analisis pendukung Dokter Lois. [Foto Twitter @ismailfahmi]

Menariknya dalam peta analisis media sosial Drone Emprit, percakapan yang muncul dari Dokter Lois itu bertanda dominan merah, biasanya tanda merah ini percakapannya cukup sentimen negatif gitu.

Namun dalam klaster ini, pendukung Dokter Lois yang belakangan ini viral, Babe Aldo dengan akun @AldoBabeh anehnya bertanda hijau, artinya ada dukungan positif dari cuitan dari Babe Aldo yang mendukung Dokter Lois gitu.

Ismail mengungkapkan dari klaster yang dipantau Drone Emprit, beberapa akun yang mengamplifikasi dokter Lois yaitu @AldoBabeh, @mysubuh, @N4t0_, @Cobeh09, @mtaufikmJKT48 dan @Hitamputih2010 serta lainnya lho.

Komentar

Berita Terkait