alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dokter di Riau Meninggal di Tempat Praktik, Polisi: Dugaan Terkena Covid

Eko Faizin Jum'at, 09 Juli 2021 | 07:37 WIB

Dokter di Riau Meninggal di Tempat Praktik, Polisi: Dugaan Terkena Covid
Lokasi tempat praktik dokter meninggal dipasang garis polisi. [Ist]

Kanit Reskrim Polsek Minas, AKP Dafris menyatakan bahwa diduga sang dokter meninggal karena Covid-19.

SuaraRiau.id - Seorang dokter umum di Kabupaten Siak ditemukan meninggal di tempat praktiknya pada Kamis (8/7/2021).

Dokter bernama Christian Ery (65) diketahui membuka praktik di Jalan Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas.

Kanit Reskrim Polsek Minas, AKP Dafris menyatakan bahwa diduga sang dokter meninggal karena Covid-19.

"Sampai saat ini hasil Swab-nya belum keluar. Ada dugaan, almarhum meninggal dunia terkena Covid-19. Dia ditemukan meninggal di dalam kamarnya yang berada di tempat prakteknya sebagai dokter umum," kata Dafris kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (8/7/2021).

Kanit menjelaskan bahwa penemuan jasad dokter bermula dari kecurigaan karyawannya bernama Sinta Ferliani (30) yang sempat menghubungi Ery memalui ponsel sehari sebelumnya, namun tidak ada jawaban.

"Saat dihubungi Sinta pada Senin (5/7) kemarin, Ery masih mengangkat telepon selulernya. Saat itu Ery menyampaikan ke Sinta bahwa hari itu tempat praktik tutup karena dia sedang demam," kata Dafris.

Setelah itu, Ery tidak lagi memberikan kabar. Sinta pun sempat mendatangi tempat praktek pada Rabu (7/7) kemarin, namun tertutup.

"Saksi pun sempat menggedor pintu ruang praktek beberapa kali. Soalnya lampu di dalam nyala. Tapi tidak ada yang membuka pintu," kata dia.

Karena tak ada yang membuka pinta, Sinta pun balik ke rumahnya. Lantaran curiga sekaligus khawatir, Kamis pagi tadi, Sinta bersama sejumlah masyarakat dan Babhinkamtibmas daerah itu membuka paksa pintu ruang praktek dan menemukan jasad Edy di dalam kamarnya.

"Kita bersama pihak Puskesmas Minas pun langsung ke lokasi. Pihak medis langsung mengenakan APD saat mengevakuasi almarhum," kata dia.

Komentar

Berita Terkait