alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Kurir 108 Kg Sabu dari Malaysia, Kakak Beradik Diamankan di Riau

Eko Faizin Rabu, 07 Juli 2021 | 12:26 WIB

Jadi Kurir 108 Kg Sabu dari Malaysia, Kakak Beradik Diamankan di Riau
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menginterogasi kedua tersangka yang merupakan kakak beradik. [Foto Riauonline]

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menyataan bahwa polisi menangkap dua orang inisial BO dan BY yang merupakan kakak adik.

SuaraRiau.id - Polda Riau berhasil membongkar peredaran sabu asal Malaysia. Tak tanggung-tanggung, polisi mengamankan sabu seberat 108 kilogram.

Pengungkapan ratusan kilogram sabu berawal dari penangkapan 17 kilogram sabu yang sebelumnya diungkap oleh Polres Dumai.

Ratusan kilogram barang haram itu disita dari tersangka yang merupakan dua orang kakak adik saat hendak diedarkan di wilayah Pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menyataan bahwa polisi menangkap dua kurir sabu inisial BO dan BY yang merupakan kakak adik.

“Ada dua orang kakak adik inisial BO dan BY yang kita tangkap terkait peredaran 108 kilogram sabu ini yang kita ungkap di tiga lokasi berbeda, di Pekanbaru dan Bukit Batu,” ujar Kapolda Agung dilansir dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com pada Rabu 7 Juli 2021.

Agung menambahkan, dua bersaudara itu ditangkap di Jalan Paus Pekanbaru saat membawa barang haram sebanyak 38 kilogram sabu.

“BO dan BY kita tangkap di Jalan Paus, kemudian kita lakukan pengembangan lagi di wilayah Labersa sebanyak 22 kilogram dan kita kembangkan lagi di Bukit Batu dengan mengamankan sebanyak 48 kilogram sabu,” terang Kapolda Riau.

Ia menambahkan, dalam menjalankan aksinya BO dan BY bekerja sama dengan dua orang narapidana inisial RO dan RI.

“BO dan BY ini bekerja sama dengan dua orang napi inisial RO dan RI, RO meruapakan narapidana di Lapas Bangkinang, dan RI napi di Lapas Pekanbaru,” ucapnya.

Komentar

Berita Terkait