alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dokter Tirta Beberkan 3 Alasan Orang Belum Terpapar Corona

Eko Faizin Jum'at, 25 Juni 2021 | 16:16 WIB

Dokter Tirta Beberkan 3 Alasan Orang Belum Terpapar Corona
Dokter Tirta Mandira Hudhi. [Instagram/@dr.tirta]

Dokter Tirta Mandira Hudhi dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya menanggapi hal tersebut.

SuaraRiau.id - Kasus Covid-19 di Indonesia mengalami pelonjakan yang cukup drastis selama dua hari terakhir ini berturut-turut terjadi rekor penambahan kasus harian konfirmasi positif Covid-19.

Dokter Tirta Mandira Hudhi dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya menanggapi hal tersebut.

Influencer tersebut mengungkapkan, setidaknya ada tiga alasan orang belum terkena Covid-19.

Menurut Dokter Tirta, alasan pertama orang yang belum terpapar Covid-19 yaitu karena taat menjalankan prokes alias protokol kesehatan.

“Buat kalian semua yang di rumah dan belum atau amit-amit kena Covid-19, mungkin 3 ini penyebabnya,” ucap Dokter Tirta dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com, Jumat (25/6/2021).

“Yang pertama, Prokesmu kuat. Mungkin kamu di rumah aja, jarang keluar, pakai masker, kaku dengan diri sendiri. Apresiasi banget.”

Alasan kedua, sambung dr Tirta, karena memang memiliki imun yang kuat dan jarang sakit.

“Mungkin karena imunmu yang kuat. Kadang kita lihat kan, ada orang kerja enggak capek-capek, tapi dia jarang sakit. Ya, ada orang seperti itu.” kata dia.

Sementara alasan terakhir alias yang ketiga adalah karena orang-orang tertentu memang memiliki keberuntungan.

“Ketiga, memang beruntung. Kayak sekelilingnya kena, tapi dia enggak kena. Kalau kamu belum kena, itu artinya kamu harus bersyukur.” ujar dr Tirta.

Selain itu, dr Tirta juga mengungkapkan bahwa orang yang belum kena Covid-19 memiliki imun yang lebih kuat dibanding orang yang berada di sekelilingnya.

“Karena bisa jadi imun sekelilingmu ada yang rendah juga, enggak sekuat kamu. Makanya jaga diri. Soal Covid ini pentingnya jaga diri dan jaga sesamamu,” tegas dokter Tirta.

Komentar

Berita Terkait