alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Sekeluarga Curi Kotak Amal Masjid, Sikap Publik Terbelah

Eko Faizin Rabu, 12 Mei 2021 | 11:27 WIB

Viral Sekeluarga Curi Kotak Amal Masjid, Sikap Publik Terbelah
Tangkapan layar rekaman CCTV sekeluarga mencuri kotak amal sebuah masjid di Kampar Riau. [Instagram]

Mereka terdiri dari dua orang dewasa dan 2 anak kecil yang diduga anaknya.

SuaraRiau.id - Sebuah rekaman CCTV aksi tak terpuji diduga dilakukan pasangan suami istri dan dua anaknya yang masih kecil.

Keluarga tersebut mencuri uang kotak infak milik Masjid At-Taqwa, Padang Tarap, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar pada Senin (10/5/2021).

"Maling kotak Infaq Masjid. Astaugfirullah Aksi Maling kotak Infaq Masjid At-Taqwa, Padang Tarap, Kec Kampar Utara, Kab Kampar. Pada siang hari di bulan Ramadhan 10 mei 2021." tulis caption akun @pkukehilangan pada Selasa (11/5/2021).

Dalam rekaman tersebut, telihat jelas detik-detik satu keluarga tersebut masuk ke kompleks masjid lalu kemudian masuk ke dalam masjid. Mereka terdiri dari dua orang dewasa dan 2 anak kecil yang diduga anaknya.

"Semoga pelaku segera tertangkap., terlihat dari rekaman kamera pengawas masjid pelaku berjumlah 4 orang yang terdiri dari 2 Orang dewasa dan 2 anak yang diduga merupakan satu keluarga." sambungnya.

Dalam video yang bersumber dari akun @seputarkampar itu, para pelaku yang menggunakan sepeda motor matic terlihat santai membuka kotak amal kemudian mengambil uangnya,

Aksi pencurian kotak amal masjid yang melibatkan satu keluarga tersebut mengundang komentar warganet. Sikap publik terkait video tersebut pun terbelah, berikut ini komentar mereka:

"Ntah lah, mereka sedang membutuhkan mungkin, ini alasan mengapa kita di suruh oleh nabi memperhatikan tetangga yg membutuhkan, agar tidak terjadi seperti ini." tulis seorang netizen.

Ada netizen yang mengingatkan bahwa tak usah memviralkan pencurian itu karena kasus korupsi lebih banyak di luar sana.

"Yang seperti ini gk ush terlalu di up up kan min, coba yg korup-korup tu di up up, lebih ngeri lagi miliyaran dana yg lost." kata sebuah akun.

"Koruptor lebih ganas lagi min." timpal yang lain.

Sementara beberapa kaget dan menyayangkan aks keluarga tersebut.

"Astgfiruullah dr kecil ank ny diajarkn mncuri." ungkap warganet.

"Kalau udah bawa2 ank istri ini udh semacam panik hidup." balas yang lain.

"Kok ngajarin anak yg gak benar ni org,,, maling pakai ngajak2 anak nya lg." komentar warganet.

Komentar

Berita Terkait