alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Motor Saat Berbuka Puasa, Dua Pria di Indragiri Hulu Dihajar Massa

Riki Chandra Minggu, 02 Mei 2021 | 16:28 WIB

Maling Motor Saat Berbuka Puasa, Dua Pria di Indragiri Hulu Dihajar Massa
Dua tersansangka maling motor yang diamuk massa di Kabupaten Indragiri Hulu. [Suara.com/Dok.polisi]

"Kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Lirik untuk diproses sesuai hukum dan ketentuan berlaku," tuturnya.

SuaraRiau.id - Dua pria berinisial RA (34) dan HS (29) nyaris mampus dihajar massa. Mereka kedapatan sedang beraksi maling motor di Desa Banjar Balam, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Kedua pria ini tertangkap basah maling oleh pemilik sepeda motor. Mereka pun diamuk massa hingga babak belur. Peristiwa itu terjadi Senin (26/4/2021) atau saat berbuka puasa. Setelah itu, keduanya dibawa ke Polsek Lirik, Indragiri Hulu.

Humas Polres Indarigi Hulu Aipda Misran, membenarkan penangkapan dua maling motor tersebut. Saat kejadian, pemilik motor, Samsir (37), pulang ke rumah untuk persiapan berbuka puasa.

Saat sedang berbuka puasa, korban mendengar suara sepeda motor sedang dinyalakan. Kemudian korban keluar rumah dan melihat dua orang tak dikenal sedang berusaha menyalakan sepeda motor jenis Honda Beat BM 5323 VQ miliknya. Seketika itu korban berteriak maling.

Baca Juga: Tiga Tips Anti Maling Motor

"Hanya hitungan detik puluhan warga setempat berhamburan keluar rumah ketika mendengar teriakan maling," kata Misran, Minggu (2/5/2021).

Warga berhasil mengamankan dua pelaku curanmor, bahkan memukuli kedua pelaku hingga babak belur. Beruntung, Bhabinkamtibmas Desa Banjar Balam, Bripka Aldito tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan melerai amukan warga, kemudian membawa kedua tersangka ke Polsek Lirik untuk diproses.

"Kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Lirik untuk diproses sesuai hukum dan ketentuan berlaku," tuturnya.

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

Baca Juga: Jangan Mudik, 8 Pos Penyekatan Keluar-Masuk Indragiri Hulu Dijaga Ketat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait