alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar di WA Penipuan Modus Bagi-bagi Donasi Catut Nama Wabup Bintan

Eko Faizin Kamis, 11 Maret 2021 | 10:48 WIB

Beredar di WA Penipuan Modus Bagi-bagi Donasi Catut Nama Wabup Bintan
Ilustrasi modus penipuan melalui WhatsApp. [Shutterstock]

Penipuan itu berupa pembagian donasi melalui pesan WhatsApp.

SuaraRiau.id - Modus penipuan yang mencatut nama Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Robby Kurniawan menyebar di kalangan masyarakat.

Penipuan itu berupa pembagian donasi melalui pesan WhatsApp (WA). Pelaku penipuan menggunakan nomor 087762206380 atas nama Roby Kurniawan guna mengelabui masyarakat.

"Untuk warga Bintan, sekarang sedang beredar penipuan yang mengatasnamakan saya dalam hal memberikan pembagian donasi. Untuk itu, harap kita semua bisa selalu waspada dalam menanggapi berbagai hal," kata Roby Kurniawan dikutip dari Antara, Rabu (10/3/2021).

Tak hanya wakil bupati, nama Sekretaris Daerah Bintan Adi Prihantara juga dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk modus menipu masyarakat.

Terkait itu, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol Bintan Ayu Suwastari meminta masyarakat waspada atas maraknya penipuan via WhatsApp/SMS/telepon yang mengatasnamakan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Sekda Bintan Adi Prihantara.

Ayu menegaskan bahwa nomor 087762206380 bukan nomor ponsel milik Wakil Bupati Bintan melainkan milik pelaku penipuan.

"Itu bukan nomor ponsel Pak Wabup. Tapi pelaku, jadi jangan ditanggapi karena nomor itu dipakai untuk modus penipuan,” tegas dia. (Antara)

Komentar

Berita Terkait